Balon Udara Terbakar dan Jatuh, 16 Penumpang Tewas

Metrobatam, Texas – Balon udara berpenumpang sedikitnya 16 orang terbakar dan jatuh di Texas, Amerika Serikat (AS). Informasi ini disampaikan oleh petugas keamanan setempat.

Menurut laporan media setempat, kecelakaan balon udara di Lockhart, sekira 30 mil dari Austin telah mengakibatkan seluruh penumpang tewas. Kecelakaan ini terjadi akibat bagian pertengahan keranjang balon terbakar.

Bacaan Lainnya

Laporan tersebut dipertegas oleh pernyataan dari Kantor Caldwell County Sheriff. Ia mengatakan kepada media lokal tidak ada penumpang selamat setelah balon udara terjatuh.

Setelah mengetahui insiden ini, Federal Aviation Authority (FAA) dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional langsung bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Demikian sebagaimana dilansir Daily Mail, Minggu (30/7).

Insiden kecelakaan balon udara ini bertepatan dengan acara sebuah perusahaan di daerah Austin, Texas. Dalam acara ini, pihak perusahaan menawarkan wahana balon udara.

Menurut juru bicara FAA, otoritas berwenang di Texas belum merilis nama pilot dan penumpang balon udara tersebut. Identitas korban akan segera dirilis setelah keluarga korban diberitahu terlebih dahulu.(mb/okezone)

Pos terkait