Dumai Express dan Ferry Istiqomah Tambah Kapal dari Tanjung Pinang

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Meningkatnya arus mudik lebaran tahun 2016 telah terjadi di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang, sejak mulai hari Sabtu. Diperkirakan arus mudik ini semakin menigkat hingga mendekati H-1 lebaran nanti, tepatnya hari ini Selasa (5/7). Jumlah penumpang bahkan melebihan perkiraan sehingga beberapa operator kapal ferry terpaksa menyediakan kapal tambahan.

Kapal tambahan yang sudah tersedia saat ini adalah tujuan Tanjung Batu, yakni kapal fery Istiqomah dan Fery Dumai Express untuk tujuan Dumai. “Pihak operator kapal sudah menyediakan kapal tambahan dengan tujuan Tanjung Batu dan Dumai. Mudah-mudahan dapat mengangkut penumpang yang belum mendapatkan tiket,” ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SPB) Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kita sudah menghimbau kepada calon penumpang yang ingin mudik agar membeli tiket jauh hari sebelum keberangkatan agar mendapatkan tiket. Rata-rata yang tidak mendapatkan tiket karena mereka berangkat dadakan tidak pesan sebelumnya,”Ungkap Sutoyo Kepada Metrobatam.com menanggapi soal habisnya tiket di Pelabuhan SBP.

Meski demikian, pria yang akrap disapa Toyo ini memastikan bahwa tiket masih tersedia sampai hari H nantinya. “Tiket, ya cukuplah sesuai kapasitas kapal,”Katanya.

GUna menjaga kelamatan pelayaran, pihaknya tidak akan memperbolehkan calon penumpang masuk kedalam kapal jika tidak memiliki tiket kapal. “Kita harus tegas dan kita pun sudah bekerja sama dengan operator untuk mengatasi itu semua.
Karena itu semua adalah bagian dari prosedur kelamatan yang harus di taati calon penumpang,”tegasnya lagi.(Budi Arifin)

Pos terkait