Gubernur Kepri Lepas Kafillah Kepri ke MTQ Nasional

Doakan Kepri Kembali Juara Umum

Metrobatam.com,Tanjung Pinang – Gubernur H Nurdin Basirun memohon doa seluruh masyarakat, agar kafilah Kepri yang ikut Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-26 di Lombok Nusa Tenggara Barat dapat mempertahankan predikat juara umum.
Hal ini disampaikannya pada acara Pembukaan Pemusatan Pelatihan/Training Centre Peserta Utusan Provinsi Kepulauan Riau Dalam Rangka Persiapan Mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVI Tahun 2016 di Aula Qur’an Centre Batam, Senin (18/7) malam.

“Saya harap semua masyarakat Kepri turut mendoakan secara tulus dan ikhlas kepada para khafilah Kepri dalam menjalani MTQ Nasional XXVI tahun 2016 di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” kata Nurdin.

Ia juga meminta agar para kafilah mampu mempertahankan Juara Umum pada perhelatan MTQ tahun ini. “Karena merebut predikat juara umum lebih mudah daripada mempertahankannya,” ucap Nurdin.

Bacaan Lainnya

Selain juara umum yang harus dipertahankan, Nurdin juga berharap semoga Alquran dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, seperti semboyan Kepri “Bunda Tanah Melayu Yang Berakhlak Mulia”.

“Tak lupa juga perhatian kita kepada para peserta, hendaklah dijaga dengan sebaik mungkin dari cara kita mendidik mereka,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, untuk membumikan Alquran, kedepannya setiap anak-anak sekolah yang akan melanjutkan ke pendidikan tingkat sekolah dasar dan menengah, harus khatam Alquran yang disahkan oleh Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Pada hakekatnya, Nurdin memang menaruh harapan besar kepada peserta, pembina dan pelatih agar dapat mempertahankan gelar juara umum Provinsi Kepri pada MTQ Nasional XXV tahun 2014 lalu yang diselenggarakan di Kepulauan Riau.

Sementara itu, Pembina dan Pelatih Said Agil Husein Al Munawar menambahkan sebagai juara umum MTQ Nasional XXV tahun 2014, tantangan Provinsi Kepri lebih berat mempertahankan daripada merebut juara karena akan menghadapi 33 Provinsi peserta lainnya.

Agil berpesan kepada peserta sehari sebelum tampil hendaklah, melaksanakan tahajjud, berdoa terutama membaca Alfatiha kepada kedua orang tua, jaga kesehatan, kejelian pelatih/pembimbing akan niat tidak baik dari peserta lain serta jauhkan diri dari sifat sombong dan angkuh.

“Setiap perlombaan yang dilaksanakan hendaklah dijalani dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” kata Agil.

Hadir dalam pembukaan itu anggota DPRD Kepri Irwansyah, SE, Wakil Walikota Batam Amsakar, Pembina dan Pelatih Kepri Prof. Dr. Said Agil Husein Al Munawar, MA, Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Kepri Marwin Jamal, Ketua Panitia Pelaksana H Mahadi Rahman.

MTQ Nasional XXVI akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 30 Juli 2016.

Mb/Haluan Kepri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *