Gubernur Kepri Minta SKPD Dengarkan Keluhan Masyarakat

Metrobatam.com, Batam – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun senantiasa mengajak sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam setiap kegiatan safari Ramadhan yang dia lakukan. Tujuannya agar para kepala SKPD bisa mendengarkan langsung apa yang akan disampaikan oleh masyarakat karena setiap safari yang dilakukannya tidak semata hanya sekedar berbuka bersama dan shalat terawih berjamaah melainkan juga sebagai ajang untuk menjaring asprasi.

“Safari ramadhan kali ini saya sengaja membawa para kepala SKPD. Kahadiran mereka tidak untuk bersafari ramadhan semata. Tapi juga  untuk mendengar apa-apa yang ingin disampaikan masyarakat. Karenanya   duduk mereka tidak berbaris merata. Melainkan menyebar, agar mereka bisa berinteraksi dan mendengarkan apa yang ingin disampaikan masyarakat, ” kata Nurdin saat memberikan sambutan sekaligus bertindak sebagai penceramah  sholat tarawih di masjid Sabilal Mutaqin Bengkong Kolam, Kota Batam, Minggu (26/7/2016).

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, ujar Nurdin, para kepala SKPD akan memahami secara langsung kemauan masyarakat dan ini membantu memudahkan arah dan kebijakan pembangunan yang ingin di sasar.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga mengajak kepada kaum muslimin untuk terus meningkatkan ibadah di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan ini.

“Semoga kita bisa bertemu lagi di Ramadhan tahun-tahun berikutnya. Dan tentunya, saat ini, selama kita masih bersama Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita,” ajak Nurdin.

Dikesempatan ini, Nurdin memberikan bantuan untuk  imam serta bilal dan juga masjid Sabilal Mutaqin. Sebelumnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Jami’ Al Muttaqin Bengkong Permai Kota Batam.

(Mb/Kepriprov)

Pos terkait