Kepri akan Memiliki Stadion Olah Raga Kelas Internasional

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana membangun stadion olah raga kelas internasional di Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang pada tahun anggaran 2018-2019.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kepri Drs Naharudin, di Tanjungpinang, Rabu (6/7), mengatakan pembangunan stadion tersebut sudah direncanakan beberapa tahun lalu, namun belum dapat dilaksanakan karena keterbatasan anggaran.

Bacaan Lainnya

“Miniatur stadion olah raga itu, ide pemerintah yang sudah direncanakan tetapi belum terwujud. Kami perkirakan tahun 2018 dapat dilaksanakan dengan sistem tahun jamak,” ujarnya.

Dia menambahkan miniatur stadion olah raga dapat dilihat di beberapa kantor dinas dan Kantor Pemerintah Kepri. Stadion itu tampak indah, dan dapat dijadikan sekretariat seluruh cabang olah raga.

“Jadi bukan hanya untuk olah raga sepak bola, melainkan juga sekretariat seluruh cabang olah raga. Ini mirip Stadion Bung Karno,” ucapnya.

Naharudin mengemukakan Kepri membutuhkan stadion olah raga untuk melahirkan atlet berprestasi. Selain stadion terbuka, Kepri membutuhkan stadion terbuka.

Karena itu, direncanakan pemerintah juga akan membangun stadion tertutup sehingga lapangan di stadion itu dapat digunakan untuk pertandingan berbagai macam cabang olah raga, seperti tenis, badminton, bola volly, bola basket, dan pimpong.

Pemerintah juga berencana membangun kolam renang bertaraf internasional. Kolam renang ini dapat digunakan untuk latihan dan bertanding.

“Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun stadion olah raga tertutup dan terbuka sekitar Rp600 miliar,” katanya.

Pos terkait