Walikota Lis Halal bi Halal dengan Guru Ngaji

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, SH menggelar acara Halal Bi Halal bersama para guru pendidikan Al-Qur’an se-Kota Tanjungpinang di Masjid Al Furqan, Jalan Pemuda, Kota Tanjung Pinang.

Dalam kesempatan tersebut, Lis berharap kepada seluruh guru TPA untuk tidak hanya bisa mendidik agar anak-anak pandai, tapi diharapkan juga bisa menelaah Al Quran.

Read More

“Kita harapkan kepada seluruh guru TPA untuk mendidik anak-anak dengan baik, usahakan jadikan anak-anak tidak hanya bisa melainkan pandai dalam menelaah arti dan maksud Alquran,”harap Lis saat memberikan sambutannya, Sabtu, (16/7).

Pemko Tanjungpinang, lanjut Lis, selama ini telah berkomitmen untuk menjadikan TPA sebagai lembaga pendidikan yang memiliki sistem pengajaran yang lebih baik agar anak-anak tidak buta dalam mengaji.

“Makanya, sekarang anak-anak sekolah kita wajibkan untuk mengaji dulu sebentar di sekolah sebelum memulai pelajaran, ya mau tak mau harus datang lebih awal,”katanya.

Lis menyayangkan sikap sebagian orangtua lebih mementingkan anaknya untuk lebih update teknologi dari pada mengaji.”Anak seharusnya di didik dengan agama yang kuat, melalui pengajaran Al Quran yang baik, bukan hanya update teknologi saja, malah mengaji dilupakan. Padahal orangtuanya agama Islam, kan lucu itu,”ujarnya. (Syarifah fitriyanti)

Related posts