Anggota DPR RI: Dia Asli Minang,”Kita Butuh Orang Seperti Archandra Tahar.”

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat, Totok Daryanto

Metrobatam.com, Jakarta – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat, Totok Daryanto menilai, persoalan kewarganegaraan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Archandra Tahar tak perlu dipersoalkan lebih jauh.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, publik dapat jernih dan proporsional memandang isu soal kewarganegaraan Archandra Tahar.

“Dia (Archandra Tahar) asli kelahiran Minang berarti asli putra Indonesia. Dia anak hebat jenius, kita butuh orang seperti dia. Andaikan benar dia status resminya warga negara asing, menurut saya kita perlu bujuk dia agar mau kembali menjadi WNI, dan kita butuh anak-anak bangsa yang hebat seperti dia,” kata Totok dalam keterangan tertulisnya, Senin, 15 Agustus 2016.

Menurut Totok, isu kewarganegaraan Archandra Tahar, jangan sampai menjebak publik ke arah politik. Ia meyakinkan bahwa, Archandra Tahar sudah menunjukkan iktikad baiknya untuk mau terlibat dalam pembangunan di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ketika dia (Archandra Tahar) mengambil keputusan menerima tawaran Presiden untuk menjadi pembantunya sesungguhnya dia telah berkorban, karena pastilah hidup di AS secara materi lebih enak baginya dengan memegang beberapa hak paten yang komersial,” katanya.

Ia meminta publik dapat melihat secara proporsional isu kewarganegaraan Archandra Tahar tersebut dengan menempatkan kepentingan umum di atas isu tersebut.

“Sebagian besar rakyat frustrasi melihat sektor migas kita amburadul, dan kalau kehadiran Archandra Tahar tidak membawa pengaruh kemajuan yang signifikan, dia akan dihujat orang dari Sabang sampai Merauke. Mari kita berempati dan meletakkan kepentingan Indonesia di atas segala-galanya.”

Mb/Vivanews

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *