BNN Rilis Jalur Masuk Narkoba dari Malaysia ke Kepri. Ini Rutenya

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Deputi Penindakan Narkoba BNN Irjen Pol Arman Depari saat menggelar konfrensi pers,Jumat(5/8) juga merilis jalur masuk narkoba ke wilayah Kepulauan Riau. Narkoba yang masuk di Kepri dan sekitarnya banyak berasal dari negara tetangga Malaysia.

Arman menjelaskan, sabu yang berhasil diamankan berasal dari Johor Bahru, Malaysia. Barang haram tersebut dibawa ke Indonesia melalui perairan Kepulauan Riau dengan memakai speed boot (kapal kecil,red).

Bacaan Lainnya

Dari Johor Baru, Malaysia, Narkoba dibawa terlebih dahulu ke Pulau Subi, Moro. Selanjutnya dibawa ke Tanjung Batu dan kemudian selanjutnya baru dibawa masuk melalui pelabuhan tikus di Dompak Tanjungpinang. Dari Tanjungpinang, baru narkoba ini diedarkan ke seluruh tanah air, yakni dikirim ke Batam, Jakarta, Surabaya dan Makasar. Khusus untuk wilayah Makasar merupakan wilayah distribusi untuk Indonesia bagian Timur.

Arman tidak menyebutkan secara gamblang tentang pelabuhan mana saja yang menjadi tempat narkoba tersebut “Kita masih dalam penyelidikan, yang pasti yang kita sebutkan tadi,”ungkap mantan Kapolda Kepri ini.

Sementara itu, modus dari ketiga tersangka untuk mengelabui aparat adalah dengan memasukan narkoba tersebut didalam ban serep (cadangan,red).

“Mereka membawa narkoba tersebut dengan menggunakan mobil Eskudo dan Feroza dan disembunyikan dibalik serep. 5 ban serep mobil 4 diantaranya berisi narkoba,”ucap perwira bintang 2 ini.

Hadir dalam prease realis tersebut, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, BNNP Kepri serta Kapolres Tanjungpinang. (Budi Arifin)

Pos terkait