Ingin Naik Haji, Tukang Parkir Ini Rela Kerja Siang Malam

Metrobatam, Yogyakarta – Ibadah haji menjadi impian semua umat Islam di seluruh dunia. Tidak terkecuali pasangan Bardi Syafii (53) dan Rumiyati (49).

Bardi yang berprofesi sebagai penjual koran dan rokok pun bekerja tambahan sebagai tukang parkir di sekitar Jalan Mangkubumi, Yogyakarta. Segala peluh dan penghasilan yang ditabung selama puluhan tahun akhirnya membuat pasangan ini mampu pergi haji pada tahun ini.

Sejak 1985, kata Badri yang berprofesi sebagai penjual koran dan rokok bertekad naik haji. Ia pun mengutarakan niatnya kepada saang istri, hingga akhirnya gayung bersambut karena Rumiyati mendukung rencana tersebut.

Setiap hari penghasilannya disisihkan sebesar Rp500 hingga Rp1000. Untuk ukuran saat itu cukup besar bagi penjual kecil seperti dirinya. Namun, niatnya yang tulus membuatnya terus bertekad untuk menjalankan rukun iman Ke-5 ini.

Bacaan Lainnya

Meski demikian, ia tidak melupakan kewajibannya sebagai orangtua untuk menghidupi dan menyekolahkan anaknya. Bahkan, kedua anaknya saat ini mampu menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta dan sudah menyelesaikan jenjang S1, bahkan sudah bekerja.

“Saya berjualan dari pagi hingga malam. Selain untuk biaya sekolah dan kehidupan sehari-hari,” katanya kepada wartawan, Selasa (2/8).

Demi usaha tersebut, istrinya lantas membuka warung Lotek di Jalan Mangkubumi. Awalnya banyak yang mencibir usaha yang dilakukan, bahkan tidak sedikit yang menertawakan keinginannya.

“Sempat ada yang tanya, kerja siang malam untuk apa? Saya jawab untuk naik haji malah mereka tertawa,” katanya.(mb/okezone)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *