Ini Penyebab Pompong Tujuan Pulau Penyengat Tenggelam

Foto Ilustrasi ombak besar

Metrobatam.com,Tanjungpinang – Diduga akibat memaksakan berlayar disaat hujan lebat dan cuaca buruk disertai angin kencang. Sebuah pompong tujuan Pulau Penyengat dari Tanjungpinang tenggelam di tengah perairan laut sekitar, pukul 09.30 WIB, Minggu (21/8).

Menurut Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura, Kompol Veri, kejadian bermula pada saat angin disertai hujan dan nahkoda nekat memaksakan pompongnya.

“Nahkoda memaksa mesin kapalnya dibatas kelajuan normal untuk melawan arus angin dan ombak tinggi dan tidak mengupayakan berbalik arah kembali,” ungkap Kompol Veri.

Dijelaskan Fery, kapal terbalik karena dihantam ombak setinggi 1,5 meter. “Diperkirakan depan kapal terangkat setinggi 1 meter akibat terjangan ombak dilambung kanan,” jelas Veri.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi sementara dilapangan, penumpang yang ikut dalam pompong malang tersebut berjumlah 17 orang. Saat ini baru ditemukan 12, sedangkan 5 korban lagi belum ditemukan.

Korban meninggal yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Korban tewas dilarikan ke RSUD Tanjungpinang. Hingga berita ini dilansir, media ini belum berhasil mendapatkan identitas korban yang meninggal dunia. (Budi Arifin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *