oleh

PAN Kota Batam Berbenah, Ini Target 2019

Metrobatam.com, Batam – Dewan Perwakilan Derah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam menargetkan meperoleh delapan kursi di Dewan Perkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dalam pemilu legislatif 2019 mendatang. Dengan demikian, diperkirakan kursi Ketua DPRD Kota Batam diduduki oleh kader PAN.

Menurut Safari Ramadhan, S.Pdi, Ketua DPD PAN Kota Batam, target tersebut bukan target muluk-muluk yang sulit untuk dicapai, tetapi target ideal yang sudah melalui analisa dan kajian dari internal partai. Saat ini, jumlah kader PAN yang duduk di DPRD Batam berjumlah 5 orang, berarti tinggal memaksimalkan hingga mencapai 3 kursi lagi.

Safari optimis target tersebut dapat dicapai karena berdasarkan kajian internal Partai PAN, pupolaritas dan elaktabilitas Partai PAN Kota Batam saat ini tengah dipuncak, paska terpilihnya kader terbaik PAN Kepri, Asman Abnur sebagai MenPAN/RB di Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Disamping itu, DPD PAN Kota Batam yang segera dilantik akan mulai berbenah dengan melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya menyiapkan Sekretariat PAN di Ruko KDA Junction, Batam Centre yang repsentatif. Sekretariat yang disebut Rumah PAN ini nantinya secara bertahap akan dilengkapi dengan sistem informasi dan teknologi yang canggih dan tenaga yang handal untuk melakukan kosolidasi program-program partai.

Selanjutnya, kata Safari, dia bersama beberapa orang tim formatur telah menyusun kepengurusan DPD PAN Kota Batam. Komposisi pengurus saat ini sangat beragama, mulai dari berbagai kalangan, profesi dan latar belakang daerah yang berbeda.

“Kepengurusan segera kita lantik, komposisi pengurus saat ini sangat beragam, gabungan dari orang pengurus lama yang berpengalaman dan tokoh-tokoh muda yang energik,”ujar Safari Ramadhan yang juga ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Batam ini.

Kepengurusan ini nantinya akan bergerak cepat membentuk kepenguruan tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT/RW. “Kita targetkan hingga akhir tahun ini kepenurusan PAN hingg tingkat RT/RW sudah terbentuk,”ujar Safari. (edj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed