Rizal Ramli Diminta Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) jadi Cagub DKI

KSPI saat mendeklarasikan dukungan terhadap Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (2/8/16) (ANTARA News/Try Reza Essra)

Metrobatam.com, Jakarta – Mantan menteri koordinator bidang kemaritiman Rizal Ramli diminta oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

“Melalui konferensi pers ini, buruh khususnya buruh Jakarta, meminta Rizal Ramli untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta,” kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam deklarasi di Jakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sejak hari ini, buruh akan bekerja keras untuk melakukan upaya-upaya agar Rizal Ramli bisa ditetapkan oleh KPUD menjadi calon gubernur.

“Kami akan bekerja keras tanpa dibayar dan tanpa struktur-strukturan, tetapi sikap kami jelas,” kata Said.

KSPI juga akan melakukan pendekatan ke partai-partai politik sebagai alat agar Rizal Ramli bisa maju sebagai calon gubernur, baik PDIP dan partai lain.

“Atau partai lain misalnya Gerindra yang meskipun telah memajukan calon, tetapi masih terbuka kemungkinan. Atau partai-partai lain yang belum memiliki calon,” kata Said.

Said Iqbal yakin, Rizal Ramli mampu membawa perubahan yang lebih baik dibandingkan Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama, khususnya keberpihakan kepada buruh.

“Gubernur ¬†Ahok, sangat tidak berpihak kepada buruh. Kebijakannya (yang tidak berpihak), bukan orangnya. Dia lebih pro pemilik modal,” ujarnya.

 

Mb/Antara

Pos terkait