Rooney Tetap Kapten Inggris

Metrobatam, London – Ban kapten tim nasional Inggris belum akan berpindah dari lengan Wayne Rooney. Pelatih Inggris Sam Allardyce baru saja mengumumkan keputusan itu.

Penyerang Manchester United ini mengambil alih jabatan kapten dari Steven Gerrard setelah Piala Dunia 2014. Sejak menjalani debut untuk negaranya pada 2003, Rooney sudah membuat 115 penampilan dengan sumbangan 53 gol.

Setelah kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016, Allardyce menggantikan posisi Roy Hodgson sebagai pelatih. Hal itu kemudian dibarengi dengan pertanyaan apakah Rooney masih akan menjadi kapten Inggris di bawah Allardyce atau tidak. Pada akhirnya, Rooney masih dipercaya untuk memimpin rekan-rekannya.

“Sejauh ini Wayne sudah menjadi seorang kapten yang menakjubkan untuk Inggris sehingga menjadikan saya mudah dalam membuat keputusan untuk meminta dia melanjutkannya,” kata Allardyce di Sky Sports.

Bacaan Lainnya

“Rekor Wayne yang berbicara. Dia adalah anggota paling senior di skuat dan dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. “Seluruh faktor ini menunjukkan bahwa dia adalah pilihan yang tepat untuk memimpin tim.”

Dalam jeda internasional selama dua pekan ini, Inggris akan melakoni dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada Minggu (4/9/2016), Rooney cs akan melawat ke Slovakia sebelum menjadi tuan rumah kala disambangi Malta, empat hari berikutnya.

Kalau Rooney dimainkan melawan Slovakia maka dia akan mengukir sebuah torehan spesial. Rooney akan mengoleksi caps ke-116, melewati rekor penampilan David Beckham untuk menjadi pemain dengan penampilan kedua terbanyak untuk Inggris setelah Peter Shilton (125).(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *