oleh

RSUD Tanjungpinang Kekurangan Dokter Spesialis

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kota Tanjungpinang masih banyak kekurangan dokter spesialis berbagai penyakit.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Kota Tanjungpinang, dr Eddy Supri. Menurutnya, dengan pertumbuhan penduduk di Kota Tanjungpinang yang semakin meningkat, seharusnya di Kota Gurindam ini sudah memiliki banyak dokter spesialis.

“Ya benar seharusnya dokter bedah mesti dua, spesialis penyakit dalam mesti dua, sekarang kita baru punya satu,” ujar dr Eddy Supri kepada Metrobatam.com, Sabtu(6/8) siang.

Dikatakan Eddy, penambahan dokter spesialis ini diperlukan untuk mencegas terjadinya human error(kesalahan dokter,red), akibat kelelahan menangani banyak pasien.

“Ya kan tidak mungkin, satu dokter bedah itu bekerja tiga puluh hari dalam sebulan Dia (dokter,red) juga butuh istirahat. Kalau tidak istirahat bisa terjadi human error,” paparnya.

Menurut Eddy, RSUD Kota Tanjungpinang sudah mengajukan penambahan dokter spesialis ke Kementrian Pendayaggunaan Aparatur Negara (Menpan-RB), namun belum juga disetujui.

“Kita sudah ajukan dari dulu, tapi kalau dari pusat tidak disetujui ya mau gimana lagi. Dinas kesehatan juga tidak bisa berbuat apa-apa, karena dari atas tidak ada formasi,” ucapnya. (Budi Arifin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed