Selama 2 tahun, Pengemis Ini Berpura-pura Tangannya Buntung

Metrobatam, Bandung – Pengemis pura-pura buntung yang ditindak Dinsos atas perintah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil), menuai sorotan masyarakat. Pengemis yang mengaku bernama Alexander (48) itu sudah mengemis hampir 2 tahun.

“Dia sudah lama melakukan itu ada sekitar 1-2 tahun,” ujar Kepala Dinsos Kota Bandung Aji Sugiyat, Minggu (7/8).

Aji menyebut Alexander hingga saat ini masih dimintai keterangan di kantor Dinsos Kota Bandung, lantaran ulahnya itu membuat geram masyarakat. Alih-alih mendapat simpati warga, kini Alex dikecam.

“Dia bukan orang Bandung, tapi sementara dia mengaku dari Sumatera,” ujar Aji. Staf Pelaksana Dinsos Kota Bandung yang menangani masalah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), Handi, mengatakan Alex sempat mengaku dia datang dari wilayah Kalimantan dan pernah tinggal di Kabupaten Cianjur sebelum akhirnya ke Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

“Jadi ya memang PMKS suka seperti itu, keterangan suka berubah-ubah. Jadi kalau sudah ada jarak beberapa hari kita bisa lihat benang merahnya, yang paling konsisten dia sebut dari daerah mana,” ucapnya.

Menurutnya, setelah diketahui secara pasti dari mana Alex berasal, maka Dinsos Kota Bandung akan langsung memulangkan yang bersangkutan dengan segera.

Di Instagram Emil, aksi Alex menipu dermawan terlihat jelas. Emil memasang dua foto saat Alex pura-pura buntung dan saat dia tengah duduk santai sambil merokok dalam kondisi segar bugar. Ada juga video saat dia diamankan petugas. Tangannya yang disembunyikan di balik baju akhirnya terbuka.(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *