Tahukah Anda? 6 Gaya Hidup Sehat yang Salah

Metrobatam.com, (Mb) – Di blog, atau media sosial seperti Facebook, Pinterest, Path, Instagram, orang berlomba-lomba “memamerkan” gaya hidup sehat. Di satu sisi, hal ini adalah sesuatu yang baik. Namun, di sisi lain, banyak terdapat kesalahan diet yang disebarluaskan. Anda pun sebagaifollower, jadi bingung, mana blogger atau selebritas yang harus diikuti.

Karena itu, enam orang ahli diet dan nutrisi di bawah ini mencoba mengevaluasi, kesalahan apa saja yang banyak beredar di dunia maya yang bisa membahayakan diet dan hidup sehat yang sesungguhnya. Berikut hasil evaluasi mereka.
Anda tidak mengasup cukup kalori

Saya memiliki banyak klien yang mencoba untuk terus-menerus mengurangi porsi makannya. Mereka berpikir, jika saya bisa menurunkan bobot tubuh dengan makan 1.500 kalori maka jika saya mengasup hanya 900 kalori, tentu penurunan berat badan akan berlangsung lebih cepat.

Pilkiran seperti ini salah. Ketika kalori yang masuk benar-benar rendah, maka tubuh akan masuk ke dalam mode kelaparan. Akibatnya, Anda akan sangat terdorong makan dalam jumlah luar biasa atau mengalami malnutrisi. Malnutrisi berbeda dengan langsing dan sehat. – Jennifer Pullman, MA, RDN, LDN
Anda berpikir semua smoothies sehat

Bacaan Lainnya

Jus dan smoothies, pada dasarnya adalah minuman sehat. Tapi, tidak semua jus dan smoothies bernilai sama.

Ada yang lebih banyak kerugiannya dibanding manfaatnya, terutama jika mereka sarat gula dan lalori.  Sangat penting untuk membaca label untuk memastikan Anda tidak tertipu. -Sara Haas, RDN, LDN, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics
Anda kecanduan camilan rendah kalori pada malam hari

Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan mengonsumsi segala jenis makanan berlabel rendah kalori. Mereka berpikir, makanan seperti itu aman jika dimakan kapan saja, termasuk malam hari sebelum tidur.

“Sayangnya, mereka lupa, bahwa makanan rendah kalori jika dikonsumsi terlalu banyak, tetap akan membahayakan diet. Yang sedikit, jika dikumpulkan sedikit demi sedikit, tentu akan menjadi banyak,. – Joan Salge Blake, MS, RDN, LDN, fand, penulis Nutrition & You.
Anda memangkas asupan karbohidrat bernutrisi tinggi

Saya masih melihat banyak klien saya yang mengonsumsi sumber karbo baik, seperti biji-bijian, kacang-kacangan, buah dan sayur, terlalu sedikit. Mereka takut makan segala jenis makanan, sehingga menjauhi sumber nutrisi yang sebenarnya penting untuk tubuh dan bisa membantu mereka mencapai tujuan diet. – Suzanne Farrell, MS, RD, pemilik Cherry Creek Nutrition, Inc.
Anda hanya makan sehat saat kondisi sedang nyaman

“Banyak orang makan sehat dan fokus menghitung kalori hanya ketika kondisi mereka sedang senang dan nyaman. Saat tertekan, mereka melupakan semua itu dan beralih ke junk food, serta makanan manis.  Mereka tidak konsisten. -Toby Amidor, RD, penulis buku The Greek Yogurt Kitchen
Anda hanya mengandalkan suplemen

Sebuah kesalahan umum yang saya lihat adalah orang hanya mengandalkan  suplemen daripada makanan yang sungguhan. Mereka berpikir suplemen bisa menggantikan nutrisi yang ada dalam makanan sepenuhnya.  -Angie Asche, MS, RD, LMNT, pemilik Eleat Sports Nutrition, LLC.

Mb/Kompas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *