Ahok, Belajarlah Hal ini dari Pak Jokowi

Jakarta – Basuki T Purnama diyakini masih jadi calon kuat untuk bisa menang dalam Pilgub DKI mendatang. Jika ingin kemenangannya berjalan lebih mulus lagi, Ahok sebaiknya bisa meniru beberapa hal dari Presiden Jokowi.

Bagi politisi PDIP, Maruarar Sirait sebenarnya ada banyak kesamaan yang ada di diri Jokowi dan Ahok. Apalagi mereka berdua pernah duet dalam memimpin ibu kota Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Keduanya merupakan figur yang sangat kuat. Di tangan kedua orang itu, juga sudah banyak perubahan yang terjadi,” kata pria yang biasa disapa Ara ini, Jakarta, Senin (12/9).

Menurut Ara, Jokowi sangat mampu memadukan dukungan partai politik dengan para relawan. Keduanya, bisa dikombinasikan menjadi kekuatan yang besar dan berjalan beriringan. Jokowi juga menerapkan prinsip komunikasi santun dan bermartabat.

“Itu yang harus Ahok pelajari dari Pak Jokowi,” ujar Ara.

“Lagipula Pak Jokowi dan Ahok sama-sama didukung oleh rakyat dan dekat dengan Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri),” sambung Ara yang yakin PDIP akan kembali mencalonkan Ahok.

Ahok memang diyakini bakal mampu duduk kembali di kursi gubernur DKI. Beberapa nama calon yang muncul, belum bisa menggusur elektabilitas Ahok.

“Tapi jika Ahok bisa pelajari hal itu dari Pak Jokowi, kerendahan hati dan bersantun dalam berkomunikasi, memenangkan Pilgub akan terasa jauh lebih mudah,” tutup Ara.(mb/detik)

Pos terkait