Buwas: Anak TK-SD Disusupi Narkoba Lewat Makanan dan Minuman

Metrobatam, Jakarta – Bahaya peredaran narkoba tak hanya dirasakan di kalangan orang dewasa saja. Saat ini, peredaran barang haram tersebut telah menyasar anak-anak TK dan SD, dengan mediumnya melalui makanan dan minuman.

“Dia (pengedar) akan meregenerasikan dengan jumlah yang sama, mereka akan meregenerasi dan mereka lakukan di tingkat SD dan TK, sudah disusupi narkotika melalui makanan dan minuman di sekitar sekolah mereka, sehingga mereka ketergantungan.
Sehingga saat SMP dan SMA mereka kecanduan dan akan jadi pangsa pasar,” ujar Buwas dalam penutupan Sekolah Partai PDIP di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Sabtu (10/9).

Buwas mengatakan, narkoba ini perannya silent, namun kematian yang disebabkannya pasti. Orang dibunuh pelan-pelan dengan penderitaan.

“Sekarang ini supaya perdagangan narkotika mereka tetap mau eksis, mereka mencari cara bagaimana mereka dapat menjual dengan jumlah besar dan sama, padahal mereka tahu generasi ini akan pupus,” kata Buwas menjelaskan penyebab menyusupnya narkoba ke tingkat TK dan SD.

Bacaan Lainnya

“Di Papua, anak-anak kecil sudah banyak yang kecanduan narkoba. Saya pernah di Papua dari tahun 1984 hingga 1990. Sudah ada perubahan drastis di Papua, pembangunan luar biasa, tapi ancamannya juga luar biasa,” kata Buwas.

“Kita harus bersinergis untuk memerangi narkoba. Kalau tidak kita hancur,” ucapnya. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *