Datsun Nissan dan Indomobil Batam, Bakti Sosial di Panti Asuhan

Metrobatam.com, Batam – Untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan sebagai rasa syukur kapada Tuhan yang maha esa, Nissan Datsun Indomobil Batam bersama Komunitas Datsun Go & GO+ Indonesia (KDGI), Nissan Juke Indonesia Association (NJIA), Indonesia March Community (IMC), Grand Livina Club Indonesia (GRAVINCI)  pada Minggu 4 September 2016 mengadakan Bakti Sosial.

Acara yang dibuka dengan sambutan dari Bapak Erdi Wijaya selaku Branch Manager Nissan Datsun Indomobil Batam, “mengatakan bahwa kegiatan dapat dilakukan berkat kerjasama dan solidaritas dari antar Komunitas Mobil Nissan & Datsun, kegiatan ini kita lakukan bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama dan sebagai ungkapan syukur atas segala rahmat dan rezeki yang telah kita terima dari Tuhan selama ini. Kami ucapkan selamat datang kepada pengurus dan anak-anak dari panti asuhan Al Mubarok, diacara hari ini semoga kita semua dapat saling menghargai satu sama lain”. Indomobil Batam selalu dan sangat mendukung penuh untuk mewujudkan kegiatan positif seperti ini, tambahnya.

Dilanjutkan oleh Bapak Andiar sebagai Ketua Panitia Acara, “Semoga acara Bakti Sosial yang diwujudkan sebagai tali kasih ini dapat kita tetapkan sebagai kegiatan tahunan atau mungkin dapat kita lakukan 6 bulan sekali,. Selain kita dapat membantu sesama kita juga mendapatkan kebahagiaan dengan berbagi berbagi kepada anak-anak  yatim piatu atau orang yang kurang mampu”.

Bapak Purwono, selaku perwakilan dari seluruh Komunitas Mobil Nissan Datsun juga memberikan kata sambutan, Konsep bakti sosial kali ini sangat berbeda dari acara bakti social biasanya, karena selain memberikan sembako dan bantuan kami juga menyusun Games dan mengajak seluruh anak-anak panti dan anggota komunitas club untuk saling berbaur dan menikmati acara ini. Rangkaian games terdiri dari games kelereng, makan kerupuk, balap karung dan juga tarik tambang untuk dewasa.

Bacaan Lainnya

Acara dimulai dari Showroom Nissan Indomobil batam baloi, Seluruh Komunitas club yaitu, KDGI, NJIA, IMC, GRAVINCI beserta Management Indomobil Batam bersama-sama konvoi menuju lokasi acara di Pantai Setokok barelang dan beberapa team dari komunitas menjemput para tamu undangan dari panti asuhan Al Mubarok.

Setelah sesampainya di lokasi acara, seluruh anak-anak panti asuhan tampak sangat gembira menikmati suasana pantai dengan angin yang semilir dan berbagai games yang telah di persiapkan oleh panitia Baksos.

Antusias para anak-anak untuk mengikuti games tersebut sangat tampak dari raut wajah yang gembira. Santi salah satu anak panti asuhan menyebutkan “saya sangat senang dengan adanya acara seperti ini, karna biasa hanya di panti”.

Setelah anak anak panti dihibur dengan games, makan bersama dan mandi bersama di pantai, acara dilanjutkan dengan acara inti yakni penyerahan bantuan berupa sembako, sepatu, dan perlengkapan lain. Total bantuan yang diserahkan untuk sembako diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan hidup anak-anak panti yang berjumlah 38 orang selama 2 bulan ke depan.

“Terima kasih kepada Tuhan yang maha esa yang telah mengijinkan acara ini berlangsung sukses, terima kasih juga kepada Nissan Batam yang terwakili oleh om Erdi dan om christ atas dukungan kordinasinya, terima kasih kepada om Yos beserta temen-temen Nissan March, om Azri dan temen temen Nissan Juke, om sam, tante Nensy dan temen temen Club Grand Livina. Semoga apa yang kita donasikan bersama bisa memberi manfaat pada anak anak Panti Asuhan Al Mubarok”  ucap Purwono selaku ketua KDGI Batam.

Iswandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *