Juventus Libas Dinamo Zagreb 4-0

Zagreb – Juventus membawa pulang poin penuh dari laga tandang melawan Dinamo Zagreb di matchday 2 Liga Champions. Bianconeri melibas tim tuan rumah dengan skor telak 4-0.

Berkunjung ke Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB, Juventus memasang duet Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain di lini depan. Lini tengah diisi trio Miralem Pjanic, Hernanes, dan Sami Khedira, sedangkan barisan belakang dihuni Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Juventus yang mutlak menguasai permainan unggul 2-0 hingga turun minum. Dua gol pertama tim tamu dicetak oleh Pjanic pada menit ke-24 dan Higuain pada menit ke-31.

Pada paruh kedua, Juventus yang terus menekan mampu mencetak dua gol tambahan. Dybala mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 sebelum gol Dani Alves pada menit ke-85 memantapkan kemenangan Juve.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini menempatkan Juventus di puncak klasemen sementara Grup H dengan empat poin dari dua laga. Mereka unggul selisih gol atas Sevilla yang berada di posisi kedua. Dinamo menghuni posisi terbawah dengan poin nol.

Jalannya Pertandingan
Juventus perlahan-lahan mendominasi permainan dan banyak menguasai bola. Tapi, Dinamo menumpuk banyak pemainnya di sekitar kotak penalti, yang membuat Juve kesulitan untuk menciptakan peluang.

Pada menit-menit awal, Juve akhirnya mencoba tembakan-tembakan jarak jauh. Hal ini dilakukan oleh Dani Alves dan Hernanes, tapi usaha mereka tak menemui sasaran.

Juventus berhasil membuka skor pada menit ke-24 lewat gol Pjanic. Gol ini tak lepas dari kesalahan barisan belakang Dinamo dalam mengantisipasi umpan panjang dari Leonardo Bonucci. Pjanic memanfaatkannya untuk mengejar bola liar. Dengan sekali sentuh, dia membawa Juventus unggul 1-0.

Dinamo nyaris menyamakan skor dua menit kemudian. Gordon Schildenfeld menyundul bola hasil tendangan bebas Domagoj Antolic, tapi sundulan Schildenfeld cuma menghantam mistar.

Higuain menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0 saat pertandingan memasuki menit ke-31. Pjanic mengirimkan umpan lambung yang sangat terukur dari lini tengah. Higuain yang berada di kotak penalti mengontrol bola dengan dada, lalu menceploskannya ke dalam gawang tanpa bisa dicegah kiper Adrian Semper.

Juventus masih mengendalikan permainan di sisa babak pertama. Namun, hingga jeda, mereka tak bisa mencetak gol tambahan dan tetap memimpin 2-0.

Juventus tak menurunkan intensitas serangan mereka pada awal babak kedua. Hasilnya, tim tamu menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 pada menit ke-57 setelah tembakan keras kaki kiri Dybala dari luar kotak penalti menembus gawang Dinamo.

Marko Pjaca, yang direkrut Juventus dari Dinamo musim panas ini, berpeluang menjebol gawang mantan klubnya pada menit ke-75. Pjaca melakukan penetrasi ke kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan, tapi masih bisa dimentahkan Semper.

Juan Cuadrado juga tak bisa memaksimalkan peluang yang diperolehnya pada menit ke-78. Tembakan volinya dengan mudah diamankan oleh Semper.

Keunggulan Juve bertambah menjadi 4-0 pada menit ke-85 berkat gol Alves. Gol tersebut diawali tendangan bebas Alves yang berubah arah setelah mengenai pagar hidup pemain Dinamo. Semper berusaha meninju bola agar tak masuk ke gawangnya, tapi si kulit bundar rupanya malah menuju ke dalam gawang. Gol ini awalnya dinyatakan sebagai gol bunuh diri Semper, tapi kemudian direvisi dan dianggap sebagai milik Alves.

Skor tersebut tak berubah hingga laga usai. Juve pun menang telak 4-0.

Susunan Pemain
Dinamo Zagreb: Semper; Situm, Sigali, Schildenfeld, Pivaric; Antolic (Machado 72′), Benkovic, Jonas (Fiolic 48′); El Arabi, Junior Fernandes (Hodzic 58′), Pavicic

Juventus: Buffon; Barzagli (Pjaca 68′), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Khedira, Hernanes, Pjanic (Cuadrado 46′), Evra; Higuain (Mandzukic 71′), Dybala.(mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *