Nurdin Basirun Ingin Kepri Punya Kesebelasan Handal

Metrobatam.com, Batam – Gubernur H Nurdin Basirun bermimpi Kepulauan Riau memiliki tim sepakbola yang handal yang bisa berbicara banyak di kompetisi nasional. Pemain-pemainnya, bisa didapatkan dari berbagai daerah di Kepri. “Kita harus yakin dengan kemampuan anak-anak Kepri,” kata Nurdin saat meninjau Lapangan Sepakbola Citra Mas, Kabil, Batam, Rabu (28/9/2016) pagi.

Apalagi Nurdin melihat kita banyak sekolah-sekolah sepak bola (SSB) tumbuh di Kepri. Belum lagi pemain-pemain yang tumbuh di kampung-kampung di Kepri.

Bacaan Lainnya

Agar program ini berjalan baik, Nurdin akan mengajak sejumlah pengusaha untuk menjadi Bapak Angkat. Tak hanya sepakbola, tetapi juga berbagai olah raga yang semakin mengharumkan nama Kepri di berbai iven.

Saat peninjauan itu, Gubernur Nurdin juga mengatakan bahwa stadion itu akan dipinjam pakai untuk Liga Nusantara. Termasuk juga latihan rutin untuk atlit atlit Kepri nantinya. Stadion ini juga, diyakini Nurdin bisa menjadi peningkatan wisatawan ke Kepri.

Dengan melakukan beragama iven, kunjungan wisatwan akan meningkat. “Apalagi jika ada kompetisi regional, seperti melibatkan kesebelasan Kepri, Johor dan Singapura,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, pihak Citra Mas sudah setuju dengan pemanfaatan stadion tersebut. Termasuk untuk menjadi Bapak Angkat. Gubernur yakin, semangat olah raga yang tumbuh, akan membuatbgenerasi muda lebih aktif pada kegiatan-kegiatan positif. Terlebih lagi ancaman narkoba semakin nyata.

Mb/Kepriprov

Pos terkait