oleh

Pemko Batam Buka Seleksi Calon Sekdako, Ini Persyaratannya

-BATAM-56 views

Metrobatam.com, Batam – Pemerintah Kota Batam membuka kesempatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjabat sebagai Sekretaris Daerah. Tahapan dimulai Senin (26/9) dengan diumumkannya persyaratan pencalonan oleh panitia seleksi (pansel).

Persyaratan ini dimuat dalam surat nomor 01 Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Batam. Surat ini ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi (pansel), Ibtri Rejeki.
Adapun persyaratan calon yakni berstatus sebagai PNS di lingkungan pemerintah provinsi Kepulauan Riau. Pada surat pengumuman bertanggal 22 September ini disebutkan bahwa calon diutamakan PNS di lingkungan Pemko Batam.
Calon Sekdako Batam sekurang-kurangnya pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II b. Dan minimal dua kali menjabat eselon II b dengan posisi berbeda.
“Usianya maksimal 58 tahun per 1 Oktober 2016. Semua unsur penilaian SKP (sasaran kinerja pegawai) minimal bernilai baik,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Batam, M Syahir, Senin (26/9).
Selain syarat administrasi, calon Sekdako Batam juga harus memahami perencanaan pembangunan serta sistem keuangan. Calon ini pun harus memiliki pengalaman dalam pengambilan keputusan strategis. Serta memahami budaya dan adat istiadat Kepulauan Riau.
Pendaftaran dimulai 26 September sampai 14 Oktober 2016. Penerimaan berkas terakhir 17 Oktober. Seleksi administrasi 28 September-19 Oktober. Dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 20 Oktober.
“Assessment test pada 21-26 Oktober. Pengumuman hasil assessment pada 27 Oktober. Kemudian pada 28 Oktober penulisan makalah. Serta presentasi dan wawancara pada 31 Oktober-1 November,” paparnya.
Mb/Mediacenter.batam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed