PSI Siap Bersaing dengan Partai Besar di Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kepulauan Riau, siap bersaing dengan Partai besar yang ada di Provinsi Kepri untuk merebut kursi di Parlemen pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Hal Tersebut ditegaskan oleh Ketua DPW, Hendro Dwi Yulianto Partai PSI menyadarkan warna baru untuk kontestasi politik di Indonesia karena Partai politik ini berisikan Politisi muda.

Bacaan Lainnya

“Dalam kepengurusan keanggotan ada aturan yang dibatasi maksimal 45 tahun dan keanggotaan kita diutamakan yang belum pernah berpolitik. Namun apabila ada yang bergabung diatas 45 tahun boleh, tapi bukan sebagai pengurus partai,” kata Hendro Dwi Yulianto saat Konferensi pers, Minggu (9/10) saat jumpa Pers di komplek Pinang Mas Tanjungpinang.

Dikatakan Hendro, saat ini Partainya Pasca lolos verifikasi Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) beberapa hari lalu tengah fokus untuk lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tahun depan.

“Partai ini resmi menjadi Badan Hukum setelah melalui verifikasi Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 7 Oktober 2016. Partai ini jadi satu-satunya Partai baru yang lolos seleksi badan hukum pasca Pilpres 2014,” ucapnya.

Dijelaskankan Hendro Partai bentukan Grace Natalie ini mempunyai misi untuk merekrut para pemuda yang baru tamat sekolah. Karena selama ini ketika pemilihan umum, banyak yang tidak memilih dari pada memilih atau golongan putih (Golput).

“Maka itu, sasaran kita salah satunya untuk merekrut kader muda. Karena mereka banyak yang kecewa dengan partai politik di indonesia maka dari itu PSI akan memberikan kesempatan bagi mereka khususnya kalangan muda,” katanya.

Kepengurusan partai PSI di Kepri, untuk ketua DPW PSI Kepri yaitu Hendro Dwi Yunianto, Fadlan Hasfarullah Wakil ketua 1, Edi Kurniawan Wakil ketua 2, Butra Handra Sekretaris, Widya Mukti Utami Wakil Sekretaris (Wasek), Sisca Wulandari Bendahara dan Riva Sefrianti sebagai Wakil Bendahara. (Budi Arifin)

Pos terkait