Dikira Begal, Pemuda Ini Tewas Diamuk Massa

Metrobatam, Makassar – Dua pemuda bernama Rais dan Renaldi dihajar warga karena dikira merupakan pelaku begal di Jalan Laikang Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Akibatnya, Rais tewas di tempat, sedangkan Renaldi sekarat.

Kejadian berawal ketika korban bersama delapan orang berboncengan empat sepeda motor dari Kabupaten Maros. Saat pulang, mereka melintasi Jalan Laikang untuk singgah di Gor Sudiang.

“Dari keteranganan saksi yang merupakan teman korban, saat berpapasan dengan warga, mereka dilempari batu sehingga saksi menancap gas motornya. Kemudian teman saksi yang posisi paling belakang tertinggal, lalu warga yang berkerumun menganiaya kedua temannya yaitu lelaki Renaldi dan Rais,” ujar Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, Minggu (27/11)

Saat anggota Polsek Biringkanaya mendatangi lokasi, lanjut Burhanuddin, anggota polisi menemukan dua lelaki terbaring di pinggir jalan dengan kondisi sekarat dan seorang di dekat sepeda motor sudah tidak bergerak.

Bacaan Lainnya

“Selanjutnya anggota polsek melarikan keduanya ke Rumah Sakit Daya Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. Sesudah dilakukan pemeriksaan diketahui lelaki Rais dinyatakan meninggal dunia. Sedangkang lelaki Renaldi dalam keadaan sekarat dan langsung dilakukan perawatan di rumah sakit,” pungkas Burhanuddin.

Sementara itu, seorang warga sekitar, Zulham Muhammad menyayangkan aksi main hakim sendiri warga. Ia beranggapan mestinya warga tidak langung menghajar kedua pemuda itu, sebelum memperjelas ia pelaku begal atau bukan.

“Korban bukan begal ini anak lewat depan Perumnas Sudiang di hadang terus di busur dan dibalok-balokin sampai mati. Hampir seluruh badannya di busur sampe mati dan motor dipreteli dompet, HP, aki, kabel bodi dan karbu diambil terus motor dihancur dibalok-balokin juga,” ungkap Zulham.(mb/okezone)

Pos terkait