Keset Berisi Penggalan Teks Kitab Suci Alquran Hebohkan Warga

Metrobatam, Sleman – Petugas kepolisian dari Polsek Prambanan, Sleman, Yogyakarta menemukan satu keset atau alas kaki yang terdapat penggalan teks kitab suci Alquran. Temuan keset tersebut terdapat di Pasar Prambanan yang berada di Dusun Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan. Keset tersebut diperoleh dari pemilik salah satu kios di pasar tersebut.

“Saya juga enggak tau kalau ada tulisan Alquran di dalam keset. Keset itu hanya disetori (dipasok) dari penjual keliling. Saya lupa dulu belinya berapa perbiji,” kata Bu Mantep, pemilik kios pada wartawan, Senin (28/11).

Mantep mengaku membeli keset dengan jumlah bijian dan tak sampai lebih dari 20 lembar. Satu keset dia jual ke pembeli dengan harga Rp5.000. Perempuan ini mengaku kaget saat petugas kepolisian mengecek beberapa keset yang dijual. “Kaget juga, saya kira mau beli keset,” katanya.

Dikatakan Mantep, ia tak mengenal siapa yang memasok keset tersebut. Meski mengetahui orangnya berjenis kelamin laki-laki, namun kedatangannya ke kios tidak tentu dalam kurun waktu tertentu.

Bacaan Lainnya

“Kadang seminggu, dua minggu, datang cuma ngecek. Kalau sudah habis ya tinggal kita mau ambil berapa, misal 10 atau 20 keset. Harganya saya lupa,” elaknya.

Sementara Camat Prambanan, Abu Bakar turut blusukan ke pasar saat melakukan razia. Dia meminta agar pedagang lebih berhati-hati jika menerima barang dari orang lain. Sebab, melihat kasus ini, justru yang dirugikan malah pedagang. “Ya kedepan sebaiknya lebih hati-hati, tidak asal menerima barang,” tukas Abu Bakar.

Sebanyak 13 keset disita oleh pihak kepolisian. Atas temuan itu, polisi meminta masyarakat untuk tetap tenang. Upaya penyelidikan masih dilakukan pihak kepolisian. “Siapa yang mensuplai keset masih kita cari. Informasinya juga mensuplai di Pasar Gendeng. Kita mau kesana untuk melakukan razia serupa ke pedagang, syukur kalau menemukan yang mensuplai keset,” ujar Kanit Patroli Polsek Prambanan, Ipda Sumardi.

Sementara staf Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) Prambanan, Parman membenarkan jika kertas dalam keset itu terdapat tulisan arap yang diambil dari Kitab Suci Alquran. Dia menyebut kertas tersebut cuplikan teks dari Surat An-Nisa.

“Itu tadi teks ayat suci Alquran,” jelas Parman.

Seperti diketahui, polisi menemukan satu keset atau alas kaki yang terdapat penggalan teks kitab suci Alquran. Temuan keset tersebut saat melakukan razia di Pasar Prambanan yang berada di Dusun Pelemsari, Bokoharjo, Prambanan. (mb/okezone)

Pos terkait