Ketika Anak Ahok Bertanya: Kenapa Papa Jadi Tersangka?

Metrobatam, Jakarta – Penetapan status tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri ternyata juga berdampak pada anak-anak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok mengungkapkan ketiga anaknya menanyakan soal statusnya tersebut.

Ahok diketahui memiliki tiga orang anak yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania dan Daud Albeenner. Kepada mereka, Ahok menjelaskan bahwa tak perlu merasa kecil hati atau malu sebab kasus yang dihadapi bukanlah kasus korupsi.

“Saya tadi datang telat karena ngobrol sama anak saya. Anak saya yang baru kuliah. Anak saya ngomong gini ‘Pa, di kampus banyak tanya ke saya kenapa papa-mu jadi tersangka’,” kata Ahok di Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11).

“Saya bilang gini sama mereka bertiga. Kalian harus bangga. Kalau ada yang bully kamu (soal tersangka) kamu harus bilang bangga tersangka bukan karena papa koruptor. Papa kami ini lagi menegakkan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika,” sambung cagub nomor urut 2 itu.

Bacaan Lainnya

Kepada anak-anaknya, Ahok juga mengungkapkan dirinya ingin segera proses hukum terkait pidato kontroversial dapat segera berjalan di pengadilan. Tujuannya agar masyarakat dapat melihat secara langsung proses tersebut dan mengambil kesimpulan siapa pihak yang salah.

“Kita bangga. Papa enggak mau praperadilan biar cepat ke pengadilan. Biar seluruh Indonesia nonton apakah saya punya niat menistakan agama apalagi menghina agama. Saya bilang ke anak saya,” ungkapnya.

Menanggapi penjelasan tersebut, Ahok menyampaikan bahwa anak-anaknya pun mengerti dan memberi dukungan kepada dirinya dalam menjalani proses hukum.

“Anak saya yang besar ngomong ‘iya pa kita jadi patriot ya’. Yang penting tanggal 15 Februari datang ramai-ramai pilih nomor 2. Kita harus menang satu putaran,” imbuh Ahok.(mb/detik)

Pos terkait