Simpan Sabu di Selangkangan, Pria Asal Makassar Dibekuk di Bandara

Metrobatam, Medan – Seorang pria asal Makassar dibekuk di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Dia dibekuk karena kedapatan menyimpan sabu seberat 952 gram.

“Pelaku bernama M Fitrah (28). Dia menyimpan sabu tersebut di selangkangannya,” kata Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto, Senin (21/11).

Wisnu mengatakan, pelaku yang merupakan calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 970 tujuan Bandara Juanda menuju Surabaya ini ditangkap sekitar pukul 03.40 WIB tadi.

“Pada saat memasuki terminal keberangkatan melalui Security Check Point 1. Berdasarkan pengamatan petugas, gerak-gerik yang bersangkutan terlihat mencurigakan,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Melihat hal tersebut, petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap pelaku. Hasilnya, petugas menemukan dua bungkus plastik narkotika jenis sabu seberat 952 gram di selangkangannya.

“Berdasarkan keterangan, yang bersangkutan mengaku sebagai kurir yang diupah Rp 30 juta untuk mengantarkan sabu tersebut ke Surabaya,” terangnya.

Petugas yang mendapati hal itu kemudian berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Polres Deliserdang. “Kita serahkan ke Polres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku,” tandas Wisnu.(mb/detik)

Pos terkait