Steven Gerrard Gantung Sepatu

Liverpool – Steven Gerrard akhirnya menjawab teka-teki seputar masa depannya. Dia mengumumkan gantung sepatu dari lapangan profesional.

Masa depan Gerrard sempat jadi tanda tanya usai meninggalkan LA Galaxy. Dia mendapatkan tawaran untuk jadi manajer MK Dons, tapi menolak. Muncul anggapan bahwa pria 36 tahun itu masih akan bermain.

Tapi pria yang dibesarkan Liverpool itu kemudian mengumumkan pensiun dari lapangan hijau. Perjalanan kariernya sebagai pesepakbola pun berakhir setelah 19 tahun.

“Menyusul spekulasi di media belakangan ini terkait masa depan saya, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya pensiun dari bermain sepakbola profesional. Saya sudah menjalani karier luar biasa dan berterima kasih untuk setiap dan masing-masing momen di Liverpool, Inggris, dan LA Galaxy,” ungkap Gerrard dikutip Liverpool Echo.

Bacaan Lainnya

Gerrard merupakan lulusan akademi Liverpool, hingga menjalani debut pada 1998. Dia kemudian memperkuat tim sampai 2015 silam sebelum merantau ke Amerika Serikat. Di tim nasional Inggris, Gerrard sudah tampil 114 kali.

Sepanjang kariernya, Gerrard memenangi Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala UEFA (Liga Europa), dan yang tertinggi adalah Liga Champions. Satu-satunya cela dalam raihannya di level klub adalah absennya trofi Premier League.

“Sebagai remaja, saya memenuhi mimpi masa kecil dengan mengenakan seragam merah Liverpool yang terkenal itu, dan ketika saya menjalani debut melawan Blackburn Rovers di November 1998, saya tak pernah bisa membayangkan apa yang akan mengikutinya selama 18 tahun berikutnya,” sambungnya.

“Di level internasional, saya merasa terhormat bisa mencatatkan 114 caps bersama Inggris dan mendapatkan kehormatan menjadi kapten negara saya. Saya akan selalu mengingatnya dengan kebanggaan besar setiap kali mengenakan seragam Inggris.”

“Terima kasih kepada penggemar menakjubkan Liverpool, Inggris, dan LA Galaxy atas dukungan luar biasa yang telah kalian berikan sepanjang karier saya. Loyalitas dan dukungan kalian sungguh sangat berarti,” demikian Gerrard.
(raw/krs)

Pos terkait