Diamankan karena Pakai Kaos Palu Arit, Tri Muryanto: Saya Dikirim dari Singapura

Metrobatam, Probolinggo – Tri Muryanto diamankan anggota Intel Kodim 0820 Probolinggo, Pukul 19.00 Wib, Rabu (30/11). Pria berumur 56 Tahun ini dipergoki mengenakan kaos bergambar palu dan arit.

Pria yang diamankan di depan rumahnya yang berada di Jalan Sunan Kalijogo, Kota Probolinggo ini lantas dibawa ke Makodim 0821 untuk diinterogasi mengenai alasan penggunaan dan asal kaos itu.

Awalnya, petugas dari Intel Kodim 0820 saat itu sedang melakukan razia kendaraan bermotor untuk mengantisipasi warga yang berangkat untuk ikut doa bersama di Jakarta yang akan digelar 2 Desember.

Petugas TNI lantas melihat Tri yang lewat dengan memakai kaos bergambar palu dan arit. Petugas menguntit Tri hingga di depan rumahnya hingga akhirnya mengamankannya.

Bacaan Lainnya

Tri Muryanto yang sehari-hari bekerja sebagai sopir panggilan ini mengaku mendapatkan kaos tersebut dari pemberian saudaranya yang menjadi merantau menjadi TKI di Singapura. “Saya tidak menyadari kalau kaos itu berlambang palu dan arit, saya di kirimi saudara kerja di Singapora,” ungkap Muryanto kepada wartawan.

Menurut Pasi Intel Kodim 0820 Probolinggo Kapten (Inf) Sugianto, bahwa keterangan yang disampaikan pria kelahiran Yogyakarta itu berbelit-belit. Pria itu tidak terbuka saat diperiksa. Bahkan, priaini menolak ketika petugas ingin menghubungi keluarganya yang kabarnya ada di Yogyakarta itu

“Pelaku memakai kaos berlogo palu dan arit ada tulisan dog foods ini. selalu berbelit – belit, dan tertutup saat ditanyai. Namun kami terus memintai keterangan dia,” tegas Kapten Sugianto di kantornya, Jl Panglima Sudirman.

Setelah mendapatkan informasi yang diperlukan, petugas Kodim akhirnya membawa Tri Muryanto ke Polres Probolinggo Kota, untuk dilakukan pemeriksaan.(mb/detik)

Pos terkait