Ditagih Utang, Rasno Malah Mutilasi Tubuh Korbannya

Metrobatam, Kebumen – Jajaran Reskrim Polres Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) meringkus Tusmadi alias Gudel, tersangka pembunuh Rasno (25), warga Pucungbeduk, Purwanegara, Banjarnegara di tempat persembunyiannya di Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Korban yang baru menikah enam bulan, dibunuh secara keji oleh pelaku dengan dicacah atau dimutilasi menggunakan pisau pemotong daging di rumah tersangka di Desa Ayamputih, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen.

“Tersangka melakukan aksinya di dalam rumahnya ketika korban yang bekerja pada koperasi simpan pinjam, meminta tersangka membayar angsuran,” kata Kapolres Kebumen, AKBP Alpen, dikutip dari KRjogja, Jumat (23/12).

Aksi sadis dilakukan pada Rabu 14 Desember 2016 siang. Pelaku menyabetkan pisau pemotong daging berulang kali ke kepala korban bagian belakang. Leher korban juga dijerat dengan tali plastik. Setelah itu pelaku kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Bacaan Lainnya

Mayat korban baru ditemukan Minggu 18 Desember 2016 dalam kondisi mulai membusuk di dalam rumah pelaku. Mayat korban ditemukan setelah warga sekitar rumah pelaku terusik bau busuk. Warga pun melakukan pencarian sumber bau.

Kecurigaan mengarah ke rumah Gudel yang selalu tertutup rapat. Dengan mengintip dari bilik dinding bambu, warga melihat sesosok mayat yang penuh luka. Temuan mayat kemudian di laporkan ke Polsek Buluspesantren.

Dari olah TKP, diketahui identitas korban dari kartu tanda penduduk yang ditemukan di dalam dompet yang masih terselip di saku celananya.

Menurut Alpen sebelum kabur ke Musi Banyuasin, pelaku terlebih dahulu menggadaikan sepeda motor korban. Tersangka berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di daerah transmigrasi Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.(mb/okezone)

Pos terkait