Kepala BKPM: Semakin Banyak Demo, Semakin Banyak Dukungan ke Jokowi

Metrobatam, Jakarta – Suhu politik di Indonesia belakangan ini tengah memanas. Terjadinya demonstrasi awal November lalu tidak memberikan dampak yang cukup signifikan ke ekonomi Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyebutkan, kepercayaan investor asing kepada Indonesia sudah sangat tinggi. Bahkan dia mengatakan, semakin banyaknya demo di Indonesia, maka semakin kuat juga dukungan dunia ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dua tahun Presiden Jokowi keliling dunia kepercayaan investor sudah sangat kuat. Ada kejutan positif kelihatannya semakin banyak demo, semakin kuat dukungan internasional kepada Presiden Jokowi,” jelas Lembong dalam acara Forbes Global CEO Conference 2016 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Lembong menambahkan, investor belum menunjukkan reaksi yang negatif terkait rencana demonstrasi 2 Desember mendatang. Investor saat ini sudah lebih dewasa dalam menyikapi gejolak politik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini reaksi investor positif. Ini menunjukkan kematangan politik kita bisa berdialog secara terbuka dan bahkan mengenai hal-hal sensitif,” ujar Lembong.

“Di luar ekspektasi saya, saya juga berpikir investor negatif tapi sementara ini dukungan internasional kepada Jokowi semakin kuat pada demo-demo peristiwa-peristiwa belakangan ini,” tutup Lembong. (mb/detik)

Pos terkait