Tempat Sidang Ahok, Tito : Nanti kami lihat situasinya

Metrobatam.com Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan masih mempertimbangkan untuk mencari tempat lain bagi sidang perdana dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama yang dijadwalkan pada Selasa (13/12).

Kapolri yang ditemui seusai menghadiri Seminar Nasional “Preventive Justice Dalam Antisipasi Perkembangan Ancaman Terorisme” di Jakarta, Selasa, mengatakan sementara ini tempatnya di eks Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang ada di Jalan Gajah Mada Jakarta Pusat.

Menurut Kapolri, pertimbangan untuk dicarikan tempat lain itu terkait masalah keamanan dan tidak mengganggu sentra-sentra ekonomi yang berada di sekitar Jalan Gajah Mada.

“Kami berpikir ada tempat lain yang lebih mudah kami amankan supaya juga jauh dari sentra-sentra ekonomi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terkait, berapa personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan sidang Ahok, Kapolri belum bisa memastikan jumlahnya.

“Nanti kami lihat situasinya,” ucap mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Sebelumnya, sidang perkara dugaan penistaan agama dengan tersangka gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan digelar di Ruang Kusuma Atmaja lantai dua eks gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada Nomor 17 karena gedung PN Jakarta Utara di Sunter masih direnovasi.

“Ruangannya di lantai 2, Ruang Kusuma Atmaja, itu ruangan yang besar dibandingkan ruangan lainnya,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi.

“Kita bersidang untuk sementara di Jalan Gajah Mada dahulu sampai renovasi PN Jakut selesai,” katanya.
(MB/Antara)

Pos terkait