Barcelona Dipermalukan Di San Mames Oleh Athletic Bilbao Dengan 9 Pemain

Metrobatam.com – Barcelona di luar dugaan takluk saat berlaga pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (6/1) dini hari WIB. Sang juara bertahan dibungkam Athletic Bilbao 1-2 di San Mames. Padahal Blaugrana tampil full team dan bermain dengan kunggulan dua pemain dalam sepuluh menit akhir.

Striker Spanyol Aritz Aduriz membawa Bilbao unggul pada menit ke-25. Tiga menit berselang, Aduriz kemudian menyodorkan bola kepada pemain muda Inaki Williams yang kemudian melepaskan tendangan voli untuk mencetak gol ketiga.

Lionel Messi membawa Barcelona kembali ke dalam permainan dengan tendangan bebas pada menit ke-52. Bola mengenai mistar bagian bawah sebelum memantul melewati garis gawang.

Tandem Messi, Neymar kemudian mengacak-acak pertahanan Bilbao. Liukannya membuat Raul Garcia (74′) dan Ander Iturraspe (80′) harus menerima kartu kuning kedua dan meninggalkan lapangan.

Bacaan Lainnya

Didukung publik San Mames yang bergairah, Athletic berhasil menampilkan pertahanan kokoh untuk membendung gelombang serangan Blaugrana, termasuk tendangan terakhir Messi yang hanya mengenai tiang gawang.

Leg kedua berlangsung Kamis (12/1) depan di Camp Nou. (MB/Republika)

Pos terkait