Copa Del Rey, Madrid Ditaklukkan Celta di Bernabeu

Madrid – Real Madrid menuai hasil buruk di leg pertama perempatfinal Copa del Rey. Menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Los Blancos takluk dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang digelar, Kamis (19/1) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan membuat 17 attempts, delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Celta cuma punya tujuh attempts dengan lima tepat sasaran.

Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, Celta unggul duluan lewat Iago Aspas sebelum disamakan Marcelo. Gol penentu kemenangan Celta dibuat Jonathan Castro.

Dengan hasil ini, Celta hanya butuh hasil imbang untuk lolos di leg kedua yang dihelat di kandang sendiri pekan depan.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan
Madrid melakukan empat pergantian dari susunan tim saat mereka kalah 1-2 dari Sevilla akhir pekan kemarin. Cristiano Ronaldo memainkan partai pertamanya di Copa del Rey dalam dua tahun terakhir.

Pada menit keempat Ronaldo sudah memberi umpan kepada Lucas Vazquez tapi tembakan rekannya itu masih melebar dari sasaran.

Iago Aspas pada menit ke-14 melewati adangan pemain belakang Madrid dan melepaskan crossing ke kotak penalti yang disambut sepakan Vladimir Wass tapi bola melayang di atas mistar.

Setelah itu nyaris tak ada peluang berbahaya diciptakan kedua tim khususnya Madrid yang meski mendominasi tapi kesulitan menembus pertahanan Celta.

Sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Lima menit selepas rehat, Ronaldo punya kans bersih pertamanya di laga ini tapi sepakannya masih tepat mengarah ke kiper Celta Sergio Alvarez.

Kebuntuan akhir pecah juga pada menit ke-64 ketika Aspas membungkam publik tuan rumah lewat golnya. Umpan silang Theo Bongonda ke kotak penalti berhasil dihalau Marcelo, tapi bola malah jatuh di kaki Aspas yang dengan jitu mengarahkan ke sisi kiri Kiko Casilla.

Lima menit kemudian, Madrid menyamakan skor lewat Marcelo. Crossing dari sisi kiri disambut sepakan voli Marcelo yang menghujam gawang Alvarez.

Tapi di menit ke-70, gawang Madrid langsung kebobolan dari serangan cepat Celta. Kesalahan Lucas Vazquez dalam mengoper bola membuat Aspas dengan mudah mengirimkan bola daerah ke Jonathan. Tinggal berhadapan dengan Casilla, Jonathan dengan dingin menempatkan bola ke gawang.

Madrid lantas berupaya untuk mengejar ketertinggalan namun usaha mereka sia-sia. Ronaldo kesulitan menciptakan peluang bersih karena minimnya sokongan.

Di menit ke-84 Karim Benzema membuang kesempatan emas menyamakan skor. Berawal dari sepakan Ronaldo yang ditepis Alvarez, bola jatuh di kaki Benzema tapi sepakannya dari jarak tujuh yard malah tak menemui sasaran.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Celta. Madrid punya tugas berat membalikkan keadaan saat tandang ke Balaidos pekan depan.

Susunan Pemain
Real Madrid: Casilla; Danilo (Benzema 80′), Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Vazquez, Asensio (Morata 53′), Ronaldo.

Celta Vigo: Sergio; Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Marcelo Diaz, Radoja, Pablo Hernandez; Wass (Guidetti 89′), Bongonda (Sisto 87′), Aspas (Sola 82′).(mb/detik)

Pos terkait