Indosat Ooredoo Sukses Layani Kebutuhan Telekomunikasi Pelanggan Saat Pergantian Tahun 2017

Metrobatam.com Jakarta – Malam pergantian tahun baru selalu dirayakan oleh masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya berbagai aktivitas, termasuk aktivitas berkomunikasi baik melalui layanan suara, pesan dan social media. Indosat Ooredoo berhasil melayani semua kebutuhan telekomunikasi masyarakat selama pergantian tahun baru 2017 dengan baik dan lancar.

“Kami menyadari kebutuhan pelanggan untuk bersiturahmi dengan kerabat saat pergantian tahun baru. Oleh karena itu, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk memastikan pelanggan menikmati layanan telekomunikasi dengan lancar baik itu telpon, SMS, maupun bersosial media,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Jaringan Indosat Ooredoo menunjukkan performansi yang baik, diantaranya mencatat traffic Data pada puncak Perayaan Tahun Baru (31/12) meningkat menjadi sekitar 2,084.45 Terabyte/hari, atau naik 11.26% dibandingkan traffic data reguler pada hari biasa. Traffic voice nasional pada hari tersebut mengalami penurunan menjadi sekitar 364.64 juta menit, atau turun sekitar 4.97% dibandingkan dengan traffic voice reguler hari biasa. Penurunan tertinggi traffic voice terjadi di area wilayah Bali Nusra (15.53%), Jabotabek & Banten (14.90%) dan East Java (5.17%).

Sementara Traffic SMS di puncak Perayaan Tahun Baru meningkat menjadi sekitar 578.65 juta SMS, atau naik 4.68% dibandingkan traffic SMS reguler hari biasa. Keberhasilan kirim antar pelanggan Indosat Ooredoo lebih dari 93.24% dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS ke antar operator mencapai sekitar 91.40%.

Bacaan Lainnya

Indosat Ooredoo telah menyiapkan jaringannya untuk mengantisipasi kenaikan traffic telekomunikasi yang diprediksi akan terjadi saat libur akhir tahun ini, dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringannya. Perusahaan telah meningkatkan semua kapasitas layanan yang meliputi suara, SMS dan data. Kapasitas suara ditingkatkan menjadi 2,244 Juta menit/hari (37,4 juta Erlang/hari), kapasitas layanan SMS ditingkatkan menjadi 1,892 milyar SMS/hari, dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 6,890 Terabyte/hari. (r/MB)

Pos terkait