Ini 10 Kota dengan Biaya Hidup Paling Mahal di Dunia

San Francisco – Biaya hidup di berbagai kota dunia tentu berbeda. Ada 10 kota dunia dengan biaya hidup paling mahal. Para traveler bujet jangan kaget kalau liburan ke sana.

Situs Numbeo yang mengandalkan input dari sejumlah user di dunia telah mengeluarkan data terbaru perihal biaya hidup di sejumlah kota besar dunia. Di mana data tersebut juga bisa menjadi patokan bagi traveler yang ingin liburan atau tinggal untuk beberapa waktu.

Biaya hidup itu pun terbagi ke dalam biaya sewa rumah, biaya belanja makanan sehari-hari, rekreasi dan lainnya. Apabila semua pengeluaran dihitung, itu menjadi pengeluaran selama sebulan.

Kebetulan untuk urusan makanan dan rekreasi, itu tentu bersinggungan dengan pengeluaran para traveler. Sehingga biaya hidup di suatu kota akan mempengaruhi juga bujet traveling di kota itu.

Bacaan Lainnya

Dilansir detikTravel dari situs Numbeo, Selasa (3/1) kota dengan biaya hidup termahal adalah Hamilton di Kepulauan Bermuda. Walau hanya memiliki total populasi sebesar 3.000 penduduk saja, namun ongkos hidup per bulannya mencapai angka USD 4.769 atau sekitar Rp 64 juta!

Kemudian di peringkat dua ada San Francisco di AS. Per bulannya, biaya hidup di sana mencapai angka USD 4.612 atau sekitar Rp 62 juta. Diketahui sekitar 72% dari biaya hidup di San Francisco dialokasikan untuk sewa rumah.

Lalu di peringkat tiga ada New York di AS. Ongkos hidup per bulannya mencapai USD 4.207 atau sekitar Rp 56 juta. Sekitar 69% pengeluaran pun dialokasikan untuk biaya sewa rumah.

Selain tiga besar di atas, berikut daftar lengkap 10 negara dengan biaya hidup per bulan paling mahal di dunia:

1. Hamilton, Bermuda, Rp 64 juta.
2. San Francisco, AS, Rp 62 juta.
3. New York, AS, Rp 56 juta.
4. Jenewa, Swiss, Rp 44 juta.
5. Hong Kong, Rp 43 juta.
6. London, Inggris, 43 juta.
7. Dubai, Uni Emirat Arab, Rp 40 juta.
8. Singapura, Rp 39 juta.
9. Honolulu, Hawai, Rp 39 juta.
10. Sydney, Australia, Rp 38 juta. (mb/detik)

Pos terkait