Inilah Lima Jalan Di Kota Batam yang Akan Kena Pelebaran

(Ilustrasi ) Pelebaran jalan di nagoya batam pada tahun 2016

Metrobatam.com Batam – Dua ruas jalan di Batam akan dilebarkan dengan menggunakan anggaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017. Ruas yang dilebarkan yaitu Jalan Laksamana Bintan. Tepatnya dari Simpang Politeknik Batam atau Simpang Frengki-Simpang BNI Sei Panas, dan dari Simpang BNI Sei Panas-underpass (terowongan) Pelita.

“Saya minta ke Pak Gubernur, bantu Batam. Jadi kita dari Provinsi dapat pelebaran jalan. Ada dua ruas, dari Simpang Frengki sampai underpass,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, Seperti dikutip dari Media Center Batam pada Rabu (18/1) lusa.

Selain anggaran Pemprov Kepri, Batam juga akan melaksanakan pelebaran jalan dengan menggunakan anggaran kota. Terdapat lima ruas jalan yang akan dilebarkan di 2017 diantara adalah :

1. Jalan Raja Ali Haji, tepatnya depan Planet Holiday Hotel sampai The Hills Hotel. Pada jalan ini akan ada dijadikan dua hingga tiga jalur karena right of way (ROW) cukup besar, mencapai 30 meter.

Bacaan Lainnya

2. Jalan Teuku Umar, tepatnya dari simpang Plasa Telkom sampai ke simpang Hotel Kolekta. Untuk jalan ini akan dibikin dua jalur.

3. Jalan Sriwijaya, tepatnya dari Plasa Telkom ke arah terowongan (underpass) Pelita. dikarnakan termasuk jalur padat, jalan ini dilebarkan menjadi dua hingga tiga lajur tiap jalurnya

4. Jalan Pembagunan, tepatnya Apartemen Harmoni Nagoya sampai ke simpang Baloi Centre. Pada jalan ini akan ada penambahan jalur yaitu dari dua menjadi tiga jalur

5. Jalan Raja H Fisabilillah, tepatnya Simpang BNI Sei Panas ke flyover Simpang Jam. Kalau untuk jalan ini Pemko Batam berencana jadikan empat lajur.
“Untuk yang Terakhir dari Simpang BNI Sei Panas ke flyover Simpang Jam. Pemko Batam masih belum bisa memastikan dikarnakan masih menunggu kepastian ROW jalan dari BP Batam. Pemko Batam masih ragu ROW jalan disana berbeda-beda ada yang empat lajur, tiga lajur dan dua lajur, jadi kami masih menunggu kepastianya,  akan tetapi Pemko Batam berencana jadikan empat lajur semua, ada pedestrian, drainase dan taman,”Papar Rudi

(MB/MCB)

Pos terkait