Inilah Tampang Bupati Selinguhi Istri Polisi

Metrobatam.com – Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, AY diperiksa polisi setelah dilaporkan tertangkap basah sedang bersama seorang perempuan berinisial FY (34) di dalam kamar sebuah rumah di Jalan Nangka, Kelurahan Kasongan, Katingan, Kamis dinihari.

“Pelapor benar anggota polisi Aipda SL, suami dari perempuan yang digerebek bersama AY. Sekarang ini sedang dilakukan pemeriksaan. Tapi untuk tindaklanjuti Laporan ini akan diserahkan ke Polda Kalteng,” kata Kapolres Kabupaten Katingan, AKBP Tato P Suyono, ketika dihubungi di Palangka Raya, Kamis.

Tato mengatakan, tindaklanjut kasus ini diserahakn ke Polda Kalteng karena yang bersangkutan merupakan seorang bupati, sehingga sesuai prosedurnya harus diperiksa di tingkat provinsi.

“AY kan pejabat publik, jadi diperiksa di Polda. Memang selama ini FY masih istri dari Aipda SL itu. Sedangkan mengenai data lain termasuk infonya AY dan FY telah menikah, itu masih dalam proses penyidikan lebih lanjut,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian penggerebakan tersebut bermula saat SL pulang dari Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur ke kediamannya di Kasongan Kabupaten Katingan. Sesampainya di rumah dan ingin mencari kunci, namun tidak ditemukan karena dibawa istrinya FY yang sedang dinas malam di Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan.

SL pun pergi mencari FY ke Rumah Sakit, namun tidak ada di tempat. SL pun pergi mencari FY ke Jalan Nangka dan setibanya di salah satu rumah terlihat tas milik istrinya.

“Pelapor mendobrak pintu depan rumah tersebut dan kemudian memeriksa ke kamar. Di kamar itulah ditemukan FY sedang tertidur dengan HA dalam keadaan tanpa busana. Atas kejadian itu, SL melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Katingan Hilir,” demikian Kapolres Katingan. (MB/Antara)

Pos terkait