Istri dari Bupati Katingan yang Selingkuh Merupakan Pimpinan DPRD

Metrobatam, Jakarta – Bupati Katingan Ahmad Yantenglie tertangkap saat sedang tidur bersama istri seorang polisi. Istri si bupati ternyata pimpinan DPRD Kabupaten Katingan.

“Istrinya wakil ketua,” kata Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadie, saat dihubungi detikcom, Jumat (6/1).

Istri Yantenglie adalah Endang Susilawatie, politikus Gerindra. Dia kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katingan.

Soal kasus Yantenglie, Karyadie mengatakan DPRD Katingan belum mengambil sikap. DPRD masih akan menunggu hasil penyidikan kepolisian. “Kita menunggu pemeriksaannya seperti apa. Baru nanti rapat internal fraksi-fraksi,” ujar Karyadie.

Bacaan Lainnya

Terbongkarnya skandal perselingkuhan Ahmad Yantenglie dengan perempuan berinisial FY berawal dari kecurigaan polisi yang juga suami FY. Suami FY yang baru pulang tugas dari Sampit pada Kamis (5/1) sekitar pukul 00.00 WIB tidak menemui FY di rumah.

Selanjutnya, suami FY berpikir untuk mencari ke tempat kos istrinya. Sebab, beberapa hari sebelumnya, FY sempat berbicara akan mencari rumah kos.

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 02.00 WIB. Karena mendapati istrinya berselingkuh, pagi itu anggota Polri tersebut langsung menghubungi Polsek setempat.

Setelah diperiksa di Polda Kalteng, Bupati Katingan dan selingkuhannya FY ditetapkan sebagai tersangka perzinaan dengan pidana Pasal 284 KUHP. Namun Ahmad tidak ditahan melainkan hanya dikenakan wajib lapor dua kali seminggu.(mb/detik)

Pos terkait