Ramos Jadi Pahlawan dan Bangkitkan Lagi Semagat Los Blancos Raih Gelar La Liga Spanyol

Metrobatam.com – Sergio Ramos hadir sebagai pahlawan Real Madrid untuk kesekian kali. Lewat dua golnya di paruh pertama, Ramos membawa Los Blancos bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan mampu menang tipis 2-1 atas Malaga dalam partai lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/1) malam WIB.

Raihan tiga poin ini membawa armada Zinedine Zidane menjauh di puncak klasemen sementara dengan 43 poin, unggul empat angka dan lima poin dari Sevilla dan Barcelona di posisi dua dan tiga. Sementara Malaga masih bertengger di peringkat 13 dengan koleksi 21 poin.

Sulitnya Madrid melupakan dua kekalahan beruntun terlihat dengan performa mereka di awal babak pertama. Kendati menciptakan peluang perdana melalui tandukan melebar Karim Benzema, Madrid justru dua kali hampir kebobolan oleh aksi Chori Castro di menit ke-17 dan ke-19, yang masing-masing hanya mengenai mistar gawang dan diselamatkan oleh Keylor Navas.

Seiring Malaga rutin tampil menekan dan terus menciptakan peluang, Madrid juga mendapat pertanda buruk setelah Marcelo cedera di pertengahan babak pertama dan harus digantikan Isco. Beruntung, Madrid yang tengah lesu memiliki senjata rahasia dalam diri kapten mereka, Sergio Ramos. Bahkan, Ramos langsung mencetak dua gol dalam tempo delapan menit!

Bacaan Lainnya

Sebagaimana gol-gol dramatisnya selama ini, proses gol Ramos selalu diawali dengan bola mati yang sanggup ia sambut di kotak penalti. Di menit ke-35, Ramos membuka keunggulan setelah menanduk sepak pojok Toni Kroos. Skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-43 ketika Kroos menyuplai bola via tendangan bebas untuk disambar Ramos. Ada protes off-side dari pemain Malaga, namun tak digubris wasit.

Jelang turun minum, gawang Malaga yang dikawal Carlos Kameni hampir jebol untuk ketiga kali saat bola crossing Benzema terdefleksi Mikel Villanueva dan menghantam tiang gawang. Hingga jeda, kKeunggulan dua gol bagi tuan rumah tidak berubah.

Di babak kedua, Madrid menurunkan tempo permainan, namun situasi ini dimanfaatkan oleh tim tamu untuk mencoba memperkecil ketertinggalan. Upaya tersebut mampu membuahkan hasil di menit ke-63.

Diawali oleh aksi Juankar yang menerobos masuk ke kotak penalti Madrid setelah melewati dua pemain, full-back Malaga itu kemudian melepaskan tembakan. Navas berhasil menepisnya, namun bola muntah disambar oleh Juanpi untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Berselang semenit, Malaga kembali mengancam lewat tembakan Castro yang masih bisa diblok Navas. Terus tertekan, Madrid mencoba merespons di pertengahan babak kedua. Cristiano Ronaldo, yang tidak berkutik di babak pertama, mulai menunjukkan taringnya di menit 70-an. Dua peluang emas mampu ia ciptakan, salah satunya lewat sepakan setengah voli yang membentur mistar.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid tetap tak sanggup menambah keunggulan dan Malaga juga tidak mampu menyamakan kedudukan.
Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo (Isco 25′); Modric (Kovacic 78’), Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema (Morata 82’), Ronaldo.

Cadangan: Casilla, Diaz, Asensio, Danilo.

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Rosales, Luis, Villanueva, Juankar (Demichelis 73’); Camacho, Recio; Juanpi, Fornals, Castro (Jony 67’); Penaranda (Santos 79’).

Cadangan: Boyko, Duda, Keko, Ontiveros.

(MB/Goal)

Pos terkait