Syamsuriadi Akhiri Pelariannya Di Pulau Pucong

Metrobatam.com Tanjungpinang – Syamsuriadi tahanan narkoba yang melarikan diri ketika ingin dibawa ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 A Tanjungpinang berhasil diamankan Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polisi Resor (Polres) Tanjungpinang, Selasa (17/1).

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Joko Bintoro mengatakan Syamsuriadi ditangkap di Pulau Pucong Kabupaten Bintan. Menurutnya, pelaku ditangkap dirumah saudaranya.

“Yang bersangkutan ditangkap sekitar pukul 04.30 Wib di Pulau Pucong Kabupaten Bintan, saat itu yang bersangkutan lagi berada dirumah keluarganya,” kata Joko saat press rilis di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (17/1)

Ditangkap Syamsuriadi, kata Joko , karena Kepolisian meminta keterangan dari keluarga yang sering datang saat dipersidangan. Salah satunya orang pelaku.

Bacaan Lainnya

Ketika ditanya terkait dengan pelarian oleh pelaku apakah ada bantuan dari pihak lain. Joko mengatakan masih mendalami apakah ada keterlibatan pihak lain yang ikut membantu hingga pelaku sampai ke Pulau Pucong.

“Masih dalami, akan kita dalami lebih lanjut. Bagaimana yang bersangkutab sampai ke Pulau Pucong.” ujar Joko

Atas kejadian ini , Joko mengatakan pihaknya selalu meletakan dua personil untuk ikut mengamankan persidangan. Menurutnya pengamanan yang dilakukan mulai dari tahanan datang sampai dengan tahanan pulang ke Rutan Tanjungpinang.

“Yang bersangkutan nanti akan kita serahkan ke Kejari,” pungkas Joko

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi mengatakan sangat mengapresiasi kinerja dari Kepolisian yang berhasil melakukan penagkapan terhadap terdakwa Syamsuriadi.

“Mengapresiasi hasil kerja Kapolres Tanjungpinang, upaya yang begitu cepat sehingga berhasil mengakap terdakwa melarikan diri.” kata Harry di Mapolres Tanjungpinang.

Terdakwa melarikan diri, menurutnya, jadi alasan memberatkan terdakwa dalam hukuman penjara.(Budi Arifin)

Pos terkait