Wayne Rooney Hadir Sebagai Penyelamat yang Melegenda Dengan 250 Golnya

Metrobatam.com – Tak cuma menghindarkan Manchester United dari kekalahan, gol penyeimbang dramatis Wayne Rooney melawan tuan rumah Stoke City juga menjadi torehan historis untuk sang kapten.

Rooney masuk dari bangku cadangan untuk tampil sebagai penyelamat The Red Devils. Ia membobol gawang Lee Grant pada menit keempat injury time dengan eksekusi tendangan bebas super dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Britannia Stadium, Sabtu (21/1), setelah sebelumnya Stoke memimpin di babak pertama lewat bunuh diri Juan Mata.

Itu merupakan gol ke-250 Rooney untuk United, memastikannya melampaui rekor Sir Bobby Charlton (249) sebagai topskor sepanjang masa klub.

Sementara Sir Bobby mencapainya dalam 758 penampilan, Rooney hanya membutuhkan 546 laga untuk menempatkan namanya di puncak daftar pencetak gol Man United.

Bacaan Lainnya

Yang istimewa, dengan milestone terbaru ini berarti striker 31 tahun tersebut sama-sama tercatat dalam buku sejarah sebagai pemain tersubur di level klub maupun tim nasional. Rooney juga menjadi pemain tersubur timnas Inggris dengan 53 gol, juga mengangkangi rekor Charlton (49).

“Ini merupakan kehormatan besar. Saya sangat bangga. Saat ini sulit untuk merasa senang karena hasil akhir ini [United gagal melanjutkan tren kemenangan], tetapi ini merupakan kehormatan besar untuk saya dan hal yang tak pernah saya perkirakan,” tutur Rooney seusai pertandingan di Britannia.

“[Perjalanan di United] sejauh ini luar biasa. Sangat sukses dan masih banyak kesuksesan yang akan datang. Saya amat bangga dan semoga akan ada lebih banyak lagi.” (MB/Goal)

Pos terkait