Begini Cara Ridwan Kamil Apresiasi Siswa Pengejar Pelaku Bom Bandung

Metrobatam, Bandung – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil punya cara tersendiri dalam mengapresiasi para siswa SMAN 6 Bandung yang sempat melakukan pengejaran terhadap Yayat Cahdiyat, pelaku teror bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Ia sengaja memberikan bunga ucapan terima kasih yang dikirim ke SMAN 6 Bandung. Bunga ucapan terima itu tiba di lokasi pada Selasa (27/2), sekira pukul 06.40 WIB. Bunga disimpan di pinggir jalan yang merupakan bagian depan sekolah.

Read More

“Terima kasih kepada anak-anak SMAN 6 Bandung atas keberaniannya membantu keamanan Kota Bandung. Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil,” begitu isi tulisan dalam karangan bunga tersebut.

Sementara itu, pukul 06.50 WIB, Ridwan Kamil tiba di SMAN 6 Bandung. Ia sempat menyempatkan diri berfoto di dekat karangan bungan bersama para guru. Ia kemudian masuk ke area sekolah.

Di lokasi, ia berencana memimpin apel pagi sekaligus mengapresiasi secara langsung para siswa yang sempat mengejar pelaku teror bom.

Begitu tiba di lokasi, Ridwan Kamil langsung disambut gemuruh tepuk tangan dan teriakan para siswa yang sudah menunggu di lokasi. Saat ini, kegiatan apel pagi akan segera dilakukan.

‎Pengamat teroris Nasir Abbas mengatakan, bahwa adanya kembali insiden teror bom yang terjadi Bandung tersebut merupakan pertanda jaringan terorisme di Indonesia masih eksis.

“Walaupun motifnya tidak jelas. Tapi menurut saya, ini menunjukkan mereka masih eksis dan masif untuk menunjukkan keberaniannya,” ujar Nasir Abbas saat dikonfirmasi Okezone, Senin (27/2).

Diduga, pelaku teror di Taman Pandawa, Bandung tersebut adalah Yayat Cahdiyat yang merupakan anggota kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bandung.

“Dia (Yayat) pelaku lama. Pernah dipenjara kasus pelatihan bersenjata api di hutan Jantho Aceh tahun 2010,” tukasnya.(mb/okezone)

Related posts