Ini Total Harta Kekayaan yang Dimiliki Raja Arab Saudi

Metrobatam, Jakarta – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, akan berlibur ke Bali. Berbagai barang pribadinya sudah tiba di Indonesia, di antaranya adalah eskalator untuk turun dari pesawat.

Cara bepergian yang super mewah ini sudah melekat di nama para anggota Kerajaan Arab Saudi. Berapa total nilai kekayaan raja dari Timur tengah tersebut?

Seperti dikutip dari Forbes, Jumat (24/2), Raja Salman bukanlah yang terkaya di keluarganya. Namun Raja Salman tetap punya harta yang cukup besar, yaitu US$ 17 miliar atau sekitar Rp 226 triliun (kurs Rp 13.300/dolar AS).

Hartanya ini kebanyakan dihasilkan dari perusahaan minyak juga beberapa perusahaan finansial milik keluarga kerajaan. Selain itu, Raja Salman, juga tetap mendapatkan harta yang cukup banyak ketika dia diangkat sebagai raja menggantikan mendiang kakak tirinya, Abdullah.

Bacaan Lainnya

Harta Abdullah sebesar US$ 18 miliar kebanyakan diwariskan ke Raja Salman. Siapa anggota Kerajaan Arab Saudi yang paling kaya? Tak lain adalah Pangeran Alwaleed bin Talal.(mb/detik)

Pos terkait