TPS Berhadiah Satukan Gubernur dan Ketua DPRD Riau yang Berseteru

Metrobatam, Pekanbaru – Usai memberikan hak suaranya di Kota Pekanbaru, Gubernur Riau Aryadjuliandi Rachman meninjau beberapa TPS, salah satunya di Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Saat berkunjung di TPS 28 RT 02 RW 14 Desa Pandau Jaya, Andi Rahman sebutan akrab Aryadjuliandi Rachman didampingi Ketua DPRD Riau, Septina Primawati. Momen ini termasuk langka karena kedunya selama ini ‘berseteru’.

Di mana Andi Rahman yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Riau selalu menolak Septina sebagai Ketua DPRD usai ditangkapnya Ketua DPRD lama, Suparman oleh KPK karena tersangkut suap APBD. Namun Septina, istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal ini bermanuver ke DPP Golkar. Langkah Septina akhirnya mulus setelah DPP merestui walau selalu mendapat penolakan dari Andi Rahman.

Saat di TPS keduanya tidak banyak berbicara, terlihat Septina, politikus dari fraksi Golkar ini banyak disambut dan disalami terutama oleh kaum hawa.

Bacaan Lainnya

Selain gubernur dan Ketua DPRD, Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain juga turun mendatangi TPS 28 tersebut. Kapolda memastikan keamanan pilkada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Di TPS 28 ini, petugas KPPS akan memberikan doorprize dan supernir bagi warga yang mencoblos. “Di TPS 28 ada 114 DPT. Kita sangat senang, tempat kita didatangi gubernur Ketua DPRD dan Pak Kapolda,” ucap Zulkarnain Kadir, salah satu petugas KPPS.(mb/okezone)

Pos terkait