5 Calon Penasihat KPK Terpilih, Ini Profilnya

Metrobatam, Jakarta – Lima orang nama telah terpilih untuk seleksi penasihat KPK. Kelima nama itu telah diserahkan dari panitia seleksi (pansel) kepada pimpinan KPK.

Kelimanya yaitu Budi Santoso, Johannes Ibrahim Kosasih, Moh Tsani Annafari, Muhammad Arief, dan Sarwono Sutikno. Kelimanya lolos tes terakhir di tingkat pansel yaitu wawancara yang digelar pada Minggu (26/3) hingga Senin (27/3).

Ketua pansel Imam Prasodjo mengatakan saat ini bola berada di tangan pimpinan KPK. Jumlah yang dipilih pun diserahkan ke pimpinan KPK dan bisa pula lima-limanya terpilih.

Berikut profil kelima calon penasihat KPK:

Bacaan Lainnya

1. Budi Santoso, lulusan S2 International Humas Rights Law, Northwestern University School of Law, Chicago, Illinois, USA. Pernah menjabat sebagai komisioner Ombudsman RI periode 2011-2016

2. Johannes Ibrahim Kosasih, lulusan S3 Hukum, Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Rektor 1 di Universitas Kristen Maranatha

3. Moh Tsani Annafari, lulusan S3 Technology Management and Economics, Chalmers University of Technology, Gothenburg, Swedia. Menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Kanwil Kalimantan bagian Timur di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan

4. Muhammad Arief, lulusan S2 Network and e-Business Centred Computing, The University of Reading/Aristotle University, Reading-United Kingdom. Pekerjaan sebagai Peneliti Madya di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)

5. Sarwono Sutikno, luilusan S3 Integrated System, Tokyo Institute of Technology, Tokyo, Jepang. Menduduki jabatan sebagai Lektor Kepala di Institut Teknologi Bandung (ITB).(mb/detik)

Pos terkait