Berkah Kunjungan Raja Salman, BUMN Ini Dapat Proyek Rp 26 T

Metrobatam, Jakarta – Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia ternyata membawa berkah bagi dunia usaha di Indonesia. Salah satu yang mendapatkan berkahnya adalah PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

BUMN kontruksi ini berpeluang mendapatkan proyek senilai US$ 2 miliar untuk membangun perumahan di Arab Saudi. Peluang itu ditunjukan atas penandatangan nota kesepahaman alias MoU antara WIKA dan salah satu perusahaan Arab Saudi di acara Indonesia-Saudi Arabia Business Forum yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Wijaya Karya dengan salah satu perusahaan Arab Saudi itu pembangunan 8 ribu perumahan berserta infrastrukturnya di Arab Saudi. Itu nilainya saja US$ 2 miliar (Rp 26,6 triliun),” kata Ketua Kadin Rosan P. Roeslani di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (2/3/2017).

Rosan menambahkan tindak lanjut dari penandatangan MoU tersebut mulai direalisasikan pada tahun depan. Dia berharap agar kedua perusahaan bisa merealisasikannya dengan baik.

Bacaan Lainnya

Selain MoU yang ditandatangani oleh WIKA, ada 3 MoU lagi yang tercipta dalam forum tersebut. Total nilainya mencapai US$ 2,4 miliar.

“Jadi totalnya ada 4 MoU. Ada juga investasi di bio mass power plant. Nilainya kurang lebih US$ 100 juta,” imbuhnya.

Selain itu ada pula MoU di sektor kesehatan dan pariwisata termasuk untuk urusan haji dan umroh. Sayangnya Rosan tidak bisa merinci nama-nama perusahaan yang terlibat.

“Untuk haji dan umroh itu dengan salah satu perusahaan investasi di sana nomor 3 terbesar di Arab Saudi. Jadi mereka coba salukan investasi dengan haji dan umroh,” tambah Rosan. (mb/detik)

Pos terkait