Danlantamal IV Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Baru Kadispotmar dan Dansatkamla Lantamal IV

(Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. pada saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Disnas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV dan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IV di berlangsung di lobi atas Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (20/03). Foto : (Dispen Lantamal IV)

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Serah terima jabatan di dalam sebuah institusi khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan suatu proses yang wajar dan harus dilaksanakan, bukan saja sebagai bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu  diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang.

Demikian tadi sebagian dari amanat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI S. Irawan, S.E. pada saat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Disnas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal IV dan Komandan Satuan Keamanan Laut (Dansatkamla) Lantamal IV di berlangsung di lobi atas Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (20/03).

Jabatan Kadispotmar Lantamal IV diserah terimakan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Tri Antono kepada pejabat baru Letkol Laut (KH) Syafrudin Amir, S.Ag. sedangkan jabatan Dansatkamla Lantamal IV diserah terimakan dari Mayor Laut (P) Fery Anton S. kepada Mayor Laut (P) Yudo M. Angkasa.

Menurut Danlantamal IV, kondisi lingkungan penugasan TNI Angkatan Laut saat ini membutuhkan personel yang berkompeten dan berpengalaman melalui seleksi ketat guna meneruskan jalannya roda kepemimpinan organisasi. Jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin dengan bekal kompetensi dan pengalaman, pejabat baru akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta mampu menunjukkan potensi diri dan melahirkan gagasan baru yang inovatif dalam rangka peningkatan kinerja satuan,” ujar Laksma TNI S. Irawan, S.E

Rangkaian acara serah terima jabatan Kadispotmar Lantamal IV dan Dansatkamla Lantamal IV diakhiri dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV yang dihadiri oleh Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil Lantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Danyonmarhanlan IV TPI serta Pamen Mako Lantamal IV.

Toni S (Dispen Lantamal IV)

 

Pos terkait