Messi Dua Gol, Barcelona Kalahkan Valencia 4-2

Metrobatam.com, Barcelona – Lionel Messi menjadi motor Barcelona untuk mengalahkan Valencia dalam lanjutan La Liga. Messi mencetak dua gol dan membantu Blaugrana menang dengan skor 4-2.

Pada pertandingan di Camp Nou, Senin (20/3) dinihari WIB, Barca menang berkat dua gol Messi serta gol dari Luis Suarez dan Andre Gomes. Sementara Valencia membalas dua kali melalui Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi.

Laga ini juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk Mangala. Mangala diusir wasit pada akhir babak pertama sehingga Valencia tampil dengan 10 pemain di sepanjang babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barca masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 28 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Real Madrid yang duduk di posisi teratas. Tapi, Madrid baru main 27 kali. Sementara itu, Valencia menghuni peringkat ke-14 dengan 30 poin.

Bacaan Lainnya

Kendati Barca lebih mendominasi permainan, Mangala mengejutkan tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-29. Bek asal Prancis itu menyundul bola sepak pojok dari Dani Parejo untuk membawa Valencia unggul 1-0.

Namun, keunggulan Valencia tak bertahan lama. Barca menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Suarez pada menit ke-35. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Neymar, Suarez langsung menghadapi kiper Diego Alves dan dengan tenang mengirim bola ke tiang jauh.

Mangala diganjar kartu merah pada menit ke-44 karena menarik kaus Suarez, yang berpeluang besar mencetak gol. Akibat pelanggaran tersebut, Barca juga mendapatkan hadiah penalti. Messi yang jadi algojo sukses memperdaya Alves dan Barca pun berbalik memimpin 2-1.

Tapi, di injury time babak pertama, Munir mencetak gol kedua Valencia untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Pemain pinjaman dari Barca itu menuntaskan operan Jose Gaya untuk menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Messi membawa Barca memimpin 3-2 saat laga berusia 52 menit. Tembakan kaki kanannya ke tiang dekat tak bisa diantisipasi oleh Alves.

Meski kalah jumlah pemain, Valencia tak menyerah begitu saja dan punya peluang untuk menyamakan skor. Namun, Barca akhirnya menghabisi tamunya itu melalui gol Andre Gomes pada menit ke-89. Gomes yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mengonversi umpan matang Neymar menjadi gol.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Rafinha (Andre Gomes 74′), Busquets, Rakitic (Sergi Roberto 65′), Iniesta; Messi, Neymar, L. Suarez.

Valencia: Diego Alves; Montoya, Garay, Mangala, Gaya; Soler, Perez, Parejo; Joao Cancelo (Bakkali 84′), Orellana (Abdennour 46′), Munir (Zaza 73′).(mb.detik)

Pos terkait