Pesta Miras Oplosan, 4 Pemuda Tewas

Metrobatam, Subang – Sebanyak 4 pemuda tewas usai berpesta minuman keras (miras) oplosan di sebuah kontrakan di belakang pom bensin Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang. Para korban meninggal di hari yang berbeda.

Korban Pijey Saeful (18) warga Subang meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Ciereng pada Senin (6/3). Sementara Asep Kurniawan (25) warga Cianjur tewas saat perjalanan menuju Puskesmas Jalan Cagak, Subang di hari yang sama.

Read More

Dua korban lainnya Heri Hermawan (26) warga Cimahi menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Ciereng, Subang pada Selasa (7/3) dan Toni Kusyanto (27) juga meninggal dunia di RSUD Ciereng pada hari yang sama.

“Mereka meninggal dunia akibat mengonsumsi miras oplosan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus via pesan singkat, Selasa (7/3).

Yusri menjelaskan peristiwa itu bermula saat para korban berpesta miras oplosan di sebuah kontrakan milik Asep Kurniawan pada Minggu (5/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka mencampur miras Vodka dengan minuman bersoda.

“Mereka meminum sebanyak dua botol Aqua ukuran satu liter,” ungkap dia.

Setelah berpesta miras oplosan itu, para korban lalu membubarkan diri. Ada yang memilih menginap dan pulang ke rumah kerabat lainnya. Salah satunya Pijey pulang ke rumah kerabatnya di Ciater Subang. Namun, saat berada di rumah kerabatnya, Pijey tak sadarkan diri.

“Kerabat Pijey sempat menghubungi keluarganya, lalu membawanya ke RSUD Ciereng untuk mendapat penanganan medis. Tapi korban sudah meninggal dunia saat diperiksa tim medis,” jelas Yusri.

“Di hari yang sama, korban Asep juga dilarikan ke Puskesmas Jalan Cagak, namun keburu meninggal dunia di perjalanan,” kata Yusri menambahkan.(mb/detik)

Related posts